Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 05 Agu 2020 - 18:53:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Siapapun Lawannya, Pasangan Gibran-Teguh Siap Tempur Menangkan Pilwalkot Solo

tscom_news_photo_1596628418.jpeg
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jajaran PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo siap menghadapi lawan manapun juga di Pilkada serentak 2020, memenangkan pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Santosa, yang sudah diusung partai itu.

"Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Dia menjawab wartawan usai menemani Gibran ke kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Rabu (5/8/2020).

"Nanti kalau lawan kotak kosong bagaimana?" tanya wartawan.

"Kita punya strategi, nggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," jawab Walikota Solo itu.

Namun, dia mengatakan bahwa model kampanye daring di masa pandemi covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka. Yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye akan pasti berjalan. Gibran dan Teguh sendiri juga akan turun ke masyarakat.

"Tentu protokol kesehatan diterapkan juga," imbuhnya.

"Blusukan terus," pungkasnya.

Lalu bagaimana Gibran menyikapi adanya calon lawan dari jalur independen, hingga wacana bahwa keluarga kerajaan di Solo, yakni cucu Pakubuwono, akan maju menghadapinya? Gibran menyatakan dirinya siap tempur dalam perhelatan pilkada di Solo.

"Jangan tanya saya (soal kesiapan, red). Intinya siapapun lawannya, saya siap tempur," tegas Gibran.

Untuk diketahui, hari ini Gibran dan Rudy sama-sama berkunjung ke kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Megawati menerima keduanya didampingi Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani.

tag: #gibran-rakabuming  #solo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement