Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 07 Agu 2020 - 06:30:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Insentif Rp 600 Ribu Dinilai Tanggung, Legislator PPP: Tambah Saja Jadi Rp 1 Juta

tscom_news_photo_1596737617.jpg
Ilustrasi pegawai (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rencana pemerintah memberikan bantuan sosial kepada pegawai yang bergaji di bawah Rp 5 juta berupa bantuan langsung tunai mendapat sorotan. Anggota Komisi Sosial (Komisi VIII) DPR, Iip Miftahul Choiry, mendorong stimulus tersebut harus segera direalisasi.

Namun, politikus Partai Persatuan Pembangunan ini memandang nilai stimulus sebesar Rp 600 ribu yang hendak dicairkan terlalu tanggung. Ia menyebut seharusnya pemerintah menggenapkan angkanya menjadi Rp 1 juta.

"Bantuan menambah gaji pegawai yang bergaji Rp 5 juta ke bawah dari pemerintah, sangat tepat. Tapi nilainya jangan Rp 600 ribu, ya ditambah lah minimal Rp 1 juta, syukur-syukur bisa di atas Rp 1 juta,” kata Iip saat dihubungi, Kamis 6 Agustus, 2020.

Iip mendukung upaya pemerintah yang ingin mengentaskan kesulitan ekonomi masyarakat. Ia menilai pemberian bantuan tunai bagi pegawai tersebut bisa membantu pemulihan ekonomi nasional setelah dampak Covid-19.

“Kita tahu betul daya beli masyarakat sekarang ini masih lesu. Mereka ingin berbelanja, tapi menghitung penghasilan yang diterima saat ini, hanya pas-pasan atau bahkan kurang," ucapnya.

Iip Miftahul Choiry


Ia juga menyoroti realisasi penyerapan program pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp 695,5 triliun yang belum maksimal. Terutama untuk program perlindungan sosial, kata Iip, baru terealisasi Rp85,3 triliun dari anggaran Rp239,1 triliun.

“Maka dari itu, stimulus untuk menambah gaji pegawai yang berpendapatan Rp 5 juta ke bawah harus segera direalisasi. Tambah saja besarannya, jangan Rp600 ribu, agar penyerapan maksimal, dan percepatan pemulihan ekonomi juga bisa cepat,” ujar legislator muda dari daerah pemilihan Banten ini.

tag: #pekerja  #stimulus-ekonomi  #jokowi  #komisi-viii  #iip-miftahul-choiry  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Penunda Pilkada Perlu Pertimbangan Secara Matang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menilai penundaan Pilkada 2020 bukan perkara mudah, diperlukan pertimbangan secara matang dari berbagai aspek. "Kita ...
Berita

Wasekjen Demokrat: Resesi Akibat Salah Kebijakan Jokowi Soal Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Indonesia resmi memasuki resesi, karena itu perlu solusi kongkrit yang harus dilakukan pemerintah, bukan hanya pragmatis. Demikian disampaikan Wasekjen Partai Demokrat ...