Oleh windarto pada hari Rabu, 12 Agu 2020 - 07:02:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Gantikan Erwin Rijanto, Doni Joewono Resmi Dilantik Sebagai Deputi Gubernur BI

tscom_news_photo_1597190560.jpeg
Doni Primanto Joewono resmi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Selasa (11/8/2020) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Doni Primanto Joewono resmi dilantik sebagai deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru, menggantikan Erwin Rijanto yang masa jabatannya habis pada 17 Juni 2020 lalu. Di hadapan Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin pada Selasa (11/8/2020), Doni Primanto Joewono mengucapkan sumpah jabatan sebagai deputi gubernur BI.

"Saya siap mendukung dan bekerja sama dengan gubernur beserta anggota dewan gubernur lainnya untuk bersinergi dengan pemerintah dan otoritas terkait, dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini," kata Doni Primanto dalam kesempatan tersebut.

Doni Primanto ditetapkan sebagai deputi gubernur Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78/P Tahun 2020 tanggal 30 Juli 2020. Masa jabatan ini berlaku selama lima tahun.

Dengan demikian, susunan Dewan Gubernur Bank Indonesia menjadi sebagai berikut Gubernur BI Perry Warjiyo; Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti; Deputi Gubernur BI Sugeng, Rosmaya Hadi, Dody Budi Waluyo, Doni Primanto Joewono.

Doni Primanto lahir pada tahun 1965 di Surabaya. Menempuh pendidikan Ekonomi dan Studi Pembangunan di Universitas Sebelas Maret (UNS) pada tahun 1988, Doni melanjutkan pendidikan Pasca-Sarjana di Universitas Indonesia jurusan Administrasi pada tahun 2004.

Doni memulai karirnya di Bank Indonesia sebagai analis di Departemen Pengelolaan Moneter pada tahun 1991 dan melanjutkan karier di bidang statistik. Pada tahun 2005-2008, Doni diberikan kesempatan untuk menjadi peneliti ekonomi senior di Kantor Perwakilan BI London, dan kembali bertugas di Jakarta di Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Doni pada awal karirnya banyak terlibat dalam membangun sistem pengelolaan moneter, seperti mempersiapkan terbitnya obligasi pemerintah, membangun sistem pelaporan Lalu Lintas Devisa (LLD), dan mengkoordinasikan penyelenggaraan Rakornas Tim Pengendalian inflasi Daerah (TPID).

Sebelum dilantik sebagai deputi gubernur BI, Doni menjabat sebagai direktur eksekutif, kepala departemen sumber daya manusia, setelah sebelumnya dipercaya oleh Gubernur Bank Indonesia tiga kali memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Solo, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...