Oleh Rihad pada hari Selasa, 18 Agu 2020 - 22:14:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerjasama BP2MI dengan BUMN Jadi Sejarah Baru Perlindungan Pekerja Migran

tscom_news_photo_1597763802.png
Kepala BP2MI Benny Rhamdani dan Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani mengungkapkan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara BP2MI dan Kementerian BUMN menjadi sejarah baru dalam perlindungan pekerja migran Indonesia.

"Penandatanganan MoU antara BP2MI dengan Kementerian BUMN menjadi sejarah baru bagi perlindungan pekerja migran Indonesia. Ini sejarah dan pertama kali MoU ditandatangani di kantor BP2MI dengan kementerian/ lembaga. Ini juga pertama kali seorang menteri datang ke kantor BP2MI," ujar Benny di Jakarta, Selasa (18/8).

Menurut dia, sudah sepantasnya para pekerja migran Indonesia dimerdekakan, jadikan sebagai warga negara VVIP karena kontribusi dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pekerja migran terhadap negara dan keluarganya.

"Kami memiliki keyakinan bahwa bersama-sama BUMN memberikan perlindungan menyeluruh kepada pekerja migran Indonesia, dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki," kata Benny.

Ia mengemukakan pentingnya memuliakan pekerja migran Indonesia sebagai warga negara VVIP sehingga jangan ada lagi cerita bahwa pekerja migran Indonesia pulang terhinakan dan terpedaya oleh oknum-oknum pengkhianat.

Dengan mengusung tema kemerdekaan atau memerdekakan pekerja migran Indonesia untuk Indonesia Maju, lanjut Benny, ini juga selaras dengan semangat BUMN dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

"Sinergi kemitraan BP2MI dan BUMN selama ini sudah berjalan dengan sangat-sangat baik, program-program pelatihan kewirausahaan bagi pekerja migran Indonesia dan keluarga, pelatihan keuangan bagi pekerja migran, dan masih banyak lagi," ujar Kepala BP2MI.

Kolaborasi ini diharapkan makin menguat, jangan pernah putus dan jangan pernah kendor, BP2MI ingin para pekerja migran mencapai kesejahteraan dan mewujudkan mimpi-mimpi indah mereka.

Kepala BP2MI juga menambahkan, selain penandatangan MoU dengan Kementerian BUMN, dilaksanakan juga tiga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BP2MI dengan BUMN. Pertama, Perjanjian Kerja Sama antara BP2MI dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tentang Penyediaan Layanan Perbankan, Sosialisasi Bersama, dan Pemberdayaan pekerja migran Indonesia dan Keluarganya.

Kedua, Perjanjian Kerjasama antara PT Pegadaian (Persero) dan BP2MI tentang Pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia. Ketiga, Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BP2MI dan PT Pos Indonesia(Persero) tentang Pemanfaatan Layanan PT Pos Indonesia (Persero) bagi pekerja migran Indonesia dan Keluarganya.

tag: #bumn  #bp2mi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tuntutan JPU soal Kendalikan 13 MI Tidak Terbukti Selama Persidangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 22 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Heru Hidayat Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk menegaskan bahwa dirinya tidak mengendalikan dan mengatur 13 Manajer Investasi (MI) sebagaimana dituduhkan kepadanya ...
Berita

Dituntut Terima Rp10 Triliun dari Jiwasraya, Heru Hidayat: Harta Saya Tidak Sampai Rp10 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat menegaskan hingga saat ini tidak memiliki harta kekayaan mencapai Rp10 triliun. Oleh karena itu, dia membantah ...