Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 25 Agu 2020 - 14:24:19 WIB
Bagikan Berita ini :

RDP Dengan PT PLN, Mulan Jameela Cecar Total Hutang PLN Yang Hampir Mencapai Rp 700 Triliun

tscom_news_photo_1598338373.JPG
Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra Mulan Jameela (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela menyoroti kondisi keuangan PT PLN (Persero) terkhusus, mengenai utang perusahaan listrik plat merah tersebut yang besar.

Mulan mengatakan jika merujuk laporan keuangan kuartal I-2020 PLN memiliki utang jangka panjang Rp 537 triliun dan utang jangka pendek Rp 157,79 triliun. Jadi, total utang PLN Rp 694,79 triliun.

"Seperti diketahui utang untuk membiayai proyek infrastruktur listrik 35.000 MW. PLN tidak punya dana sendiri sehingga harus melakukan pinjaman kepada perbankan Rp 100 triliun per tahun untuk tujuan membangun pembangkit," kata Mulan saat RDP Komisi VII DPR RI dengan Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini di Gedung DPR RI, Selasa (25/08/2020).

Politisi Partai Gerindra tersebut menuturkan dengan kondisi yang dialami oleh PT PLN, tentu membuat kondisi keuangan PT PLN berada dalam kondisi tidak sehat.

"Dengan kondisi keuangan seperti ini tentu saja cukup mengagetkan dan tidak sehat," tuturnya.

Mulan pun lantas mempertanyakan mengenai upaya PLN menjamin ketersediaan listrik tanpa adanya kenaikan tarif kepada masyarakat.

"Yang ingin saya tanyakan dengan kondisi seperti ini bisakah PLN menjamin ketersediaan listrik nasional tanpa harus menaikkan tarif listrik kepada masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Istri dari Musisi yang juga Politisi Gerindra Ahmad Dhani itu mempertanyakan bagaimana langkah PLN untuk membayar utang tersebut.

"Apa langkah yang dilakukan PLN untuk mengatasi dan membayar utang tersebut," pungkasnya.

tag: #pln  #dpr  #listrik  #komisi-vii  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

23 Lansia Meninggal Setelah Divaksin Buatan Pfizer

Oleh
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Setidaknya 23 orang Norwegia meninggal setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak berwenang pada hari Kamis ...
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Jumlah Nakes Minim, Pemerintah Diminta Beri Perhatian dan Insentif Lebih

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Tim Covid-19 Fraksi PKS Sukamta menyatakan, prihatin adanya lonjakan tiap hari jumlah pasien positif yang hadirkan rekor baru setiap harinya.  Setelah pada ...
Berita

WHO: Bukti Sudah Divaksin Bukan Syarat untuk Perjalanan Internasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Meski orang sudah divaksin, bukan berarti bebas bepergian. WHO bahkan tidak menyarankan bukti vaksinasi COVID-19 atau kekebalan sebagai syarat untuk perjalanan ...