Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 16 Sep 2020 - 15:47:14 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Sebut Program Siberkreasi Masih Banyak Terjadi Hal Negatif

tscom_news_photo_1600244021.jpg
Rizki Aulia Rahman Natakusumah (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah mengatakan kalau program siberkreasi yang dijalankan pemerintah bisa menjadi program yang bagus untuk meningkatkan literasi digital masyarakat indonesia.

"Program siberkreasi ini merupakan program yang sangat baik seharusnya karena ditujukan untuk meningkatkan literasi digital dari masyaarakat indonesia sendiri," kata Rizki
Ketika Komisi I DPR RI melakukan RDP dengan Sekjen, Dirjen SDPPI, PPO, APTIKA, IKP dan Dirut BAKTI Kemkominfo, Rabu (16/09/2020).

Meski begitu, Rizki menyayangkan setelah program Siberkreasi ini berjalan masih ada saja suatu kejadian negatif seperti hoax hingga cyberbullying di dunia maya.

"Setelah digulirkan program ini banyak sekali kejadian yang berkonotasi negatif pada dunia maya di negara kita seperti hoax," imbuhnya.

Untuk itu Politisi Demokrat tersebut mendorong kepada pemerintah khususnya Menkominfo untuk melakukan kajian secara mendalam untuk program siberkreasi ini.

Hal tersebut, tutur Rizki menjadi penting karena untuk memastikan kalau program siberkreasi ini bisa meningkatkan dampak positif program tersebut.

"Perlu kajian ulang secara mendalam untuk program siberkreasi ini untuk memastikan kedepannya program siberkreasi ini bisa berhubungan secara positif secata nyata untuk meningkatkan literasi digital," tuturnya.

Rizki juga menanyakan terkait kerja sama Menkominfo dengan Kementerian/Lembaga untuk menyukseskan program siberkreasi tersebut.

"Sejauh mana kerja sama dengan Kementerian/Lembaga lain karena saya paham kalau ini tidak bisa diselesaikan oleh kominfo sendiri," pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-i  #kemenkominfo  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polda Tangkap Pelaku yang Keroyok Polisi

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 21 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polda Metro Jaya meringkus tiga orang pemuda lantaran mengeroyok seorang personel Polri yang berinisial AJS pada ricuh unjuk rasa Kamis (8/10). "Pelaku pengeroyokan ...
Berita

Penggelontoran Bansos Turut Dongkrak Kepuasan Masyarakat kepada Jokowi-Ma'ruf.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Survei Indikator Politik Indonesia menyatakan 66 persen penduduk puas dengan kinerja Joko Widodo- Ma"ruf Amin. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia ...