Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 16 Sep 2020 - 15:47:14 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Sebut Program Siberkreasi Masih Banyak Terjadi Hal Negatif

tscom_news_photo_1600244021.jpg
Rizki Aulia Rahman Natakusumah (Sumber foto : Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah mengatakan kalau program siberkreasi yang dijalankan pemerintah bisa menjadi program yang bagus untuk meningkatkan literasi digital masyarakat indonesia.

"Program siberkreasi ini merupakan program yang sangat baik seharusnya karena ditujukan untuk meningkatkan literasi digital dari masyaarakat indonesia sendiri," kata Rizki
Ketika Komisi I DPR RI melakukan RDP dengan Sekjen, Dirjen SDPPI, PPO, APTIKA, IKP dan Dirut BAKTI Kemkominfo, Rabu (16/09/2020).

Meski begitu, Rizki menyayangkan setelah program Siberkreasi ini berjalan masih ada saja suatu kejadian negatif seperti hoax hingga cyberbullying di dunia maya.

"Setelah digulirkan program ini banyak sekali kejadian yang berkonotasi negatif pada dunia maya di negara kita seperti hoax," imbuhnya.

Untuk itu Politisi Demokrat tersebut mendorong kepada pemerintah khususnya Menkominfo untuk melakukan kajian secara mendalam untuk program siberkreasi ini.

Hal tersebut, tutur Rizki menjadi penting karena untuk memastikan kalau program siberkreasi ini bisa meningkatkan dampak positif program tersebut.

"Perlu kajian ulang secara mendalam untuk program siberkreasi ini untuk memastikan kedepannya program siberkreasi ini bisa berhubungan secara positif secata nyata untuk meningkatkan literasi digital," tuturnya.

Rizki juga menanyakan terkait kerja sama Menkominfo dengan Kementerian/Lembaga untuk menyukseskan program siberkreasi tersebut.

"Sejauh mana kerja sama dengan Kementerian/Lembaga lain karena saya paham kalau ini tidak bisa diselesaikan oleh kominfo sendiri," pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-i  #kemenkominfo  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement