Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 22 Sep 2020 - 12:55:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Mayora Optimistis Kinerja Akan Membaik Di Kuartal III Tahun 2020

tscom_news_photo_1600754077.JPG
PT. Mayora Indah Tbk. saat memberikan bantuan penanganan Covid -19 di Banten (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Mayora Indah Tbk (MYOR) optimistis penjualan akan terus bertumbuh memasuki Kuartal III tahun ini.

Direktur Utama PT Mayora Indah Tbk. Andre Sukendra Atmadja mengatakan kalau pihaknya merasa tren konsumsi di pasar telah pulih.

“Kami sangat optimistis untuk Kuartal III tahun ini akan tumbuh, karena titik terendah sudah kita lewati di bulan Mei. Pada bulan Juni sudah mengalami recovery. Bahkan, Agustus sudah lebih tinggi dari Juli,” kata Andre melalui keteranganya, Senin (21/09/2020).

Per 30 Juni 2020, PT Mayora Indah Tbk. mencatatkan penjualan bersih Rp11,08 triliun, turun dari Rp12,05 triliun periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi penjualan terbesar perseroan berasal dari domestik senilai Rp6,88 triliun disusul ekspor Rp4,20 triliun dan total laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Rp938,47 miliar pada Semester I/2020.

Diberlakukannya PSBB selama masa pandemi Covid-19 diakui Andre memang berdampak pada kegiatan operasional perusahaan.

Seperti kesulitan berkoordinasi dengan vendor-vendor, koordinasi diantara para karyawan karena sebagian harus WFH, banyaknya tempat penjualan yang tutup, misalnya kantin dan sekolah, serta hambatan pada negara tujuan ekspor karena Covid-19.

Untuk mempertahankan kelangsungan usaha di tengah kondisi Pandemi Covid-19, Perseroan pun telah melakukan beberapa strategi.

Hal tersebur diantaranya, proaktif mengidentifikasi semua aspek yang berpengaruh dan mencari solusi dalam menghadapinya, reaktif dengan cepat merespon dampak yang mengganggu kelancaran operasional dan rencana bisnis, dan mengajak semua karyawan untuk berpandangan positif dan bekerja sama untuk menghadapi tantangan yang ada.

"Kami juga meningkatkan komunikasi dengan teknologi informasi sehingga diskusi tetap dapat dilakukan dan keputusan dapat tetap diambil dengan cepat dan tepat," tutupnya.

tag: #bisnis  #corona  #mayora  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Legislator PKS Minta Pemerintah Berikan Kebijakan Tambahan Untuk UMKM

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Jumat, 23 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Keuangan (Komisi XI DPR), Anis Byarwati, menilai realisasi program stimulus penanganan ekonomi saat pandemi COVID-19 yang terangkum dalam Program Pemulihan ...
Bisnis

Hari Santri 2020, LPDB-KUMKM Gandeng Santri dalam Upaya Pendampingan Dana Bergulir

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Upaya menindaklanjuti atas dikeluarkannya Peraturan Menteri Koperasi dan UKM (Permenkop) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penyaluran Pinjaman atau Pembiayaan Dana Bergulir ...