Oleh Rihad pada hari Kamis, 01 Okt 2020 - 19:08:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkomsel Dukung Optimalisasi Layanan Pembelajaran Jarak Jauh

tscom_news_photo_1601554112.png
Telkomsel dukung belajar jarak jauh (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mendukung optimalisasi layanan telekomunikasi sebagai upaya menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Telkomsel mempersiapkan tiga hal utama dalam menunjang kegiatan upaya yang membantu kegiatan belajar di masa pandemi covid-19.

"Kami menjaga api semangat belajar di tengah pandemi covid-19 tetap terjaga," ujar SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir dalam diskusi FMB9 dengan tema Subsidi Pulsa: Belajar Aman dan Tetap Terkoneksi dari Rumah" di Jakarta, Kamis (1/10).

Upaya Telkomsel yang pertama, yaitu menjamin ketersediaan jaringan 4G dengan kualitas prima di seluruh pelosok Tanah Air. Melakukan langkah-langkah strategis dalam mempersiapkan jaringan yang optimal dengan instansi pemerintah terkait.

Kemudian, menyediakan kecukupan kapasitas jaringan yang mampu mengakomodir seluruh pemangku kepentingan sektor pendidikan untuk melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh dari rumah masing-masing. Sehingga, pihaknya akan mempersiapkan penyaluran jaringan kepadatan lalu lintas data sampai ke luar negeri.

"Potensi jumlah siswa yang diberikan sangat besar sekali traffic akan sangat besar cukup kapasitas. Kami mempersiapkan kapasitas jaringan domestik maupun internasional," imbuhnya.

Ketiga, produk konektivitas digital dengan harga terjangkau. Artinya, harga diberikan kepada masyarakat lebih murah bagi masyarakat yang tidak menerima subsidi kuota data internet di masa pandemi saat ini. Ia menjamin, harga yang diberikan dibawah rata-rata komersial yang biasa ditetapkan oleh Telkomsel.

"Kami pastikan kuota data harganya terjangkau dibawah rata-rata komersial di publik. Ini adalah komitmen bersama operator bersama pemerintah," tuturnya.

Dalam pendistribusian subsidi kuota data internet bagi penerima bantuan tersebut, Telkomsel melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak Kemendikbud terkait nomor yang akan diberikan bantuan. Jika terdapat yang sudah tidak aktif, maka akan langsung dikembalikan kepada Kemendikbud.

Sementara itu, Kemendikbud menargetkan penyaluran bantuan kuota data internet pendidikan pada September 2020 mencapai 27,3 juta orang. Bantuan diberikan kepada peserta didik, sehingga generasi penerus bangsa tidak kehilangan hak dalam memperoleh pendidikan di tengah pandemi covid-19.

"Jangan sampai kita kehilangan generasi, makanya kita mengikhtiarkan segala cara untuk membuat generasi penerus bangsa untuk tetap bisa belajar," ungkap Plt. Kapusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Hasan Chabibie.

tag: #telkomsel  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Petronas Berhasil Temukan Minyak di Madura

Oleh Ariful Hakim
pada hari Kamis, 25 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Petronas melalui perusahaannya, PC North Madura II berhasil menemukan cadangan minyak melalui sumur Eksplorasi Hidayah-1 pada Wilayah Kerja North Madura II, yang terletak di ...
Bisnis

Cek Harga emas hari ini, Kamis 25 Februari 2021

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Harga emas hari ini untuk logam mulia Antam yang dijual di Pegadaian tetap dibandingkan hari sebelumnya untuk ukuran 2 gram pada Kamis (25/2/21). Mengutip laman ...