Oleh windarto pada hari Jumat, 16 Okt 2020 - 10:35:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Peduli Penyandang Disabilitas, WOM Finance Donasikan Bantuan kepada Yayasan Mitra Netra

tscom_news_photo_1602819330.jpg
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) donasikan berbagai bantuan kepada Yayasan Mitra Netra (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) turut memperingati Hari Penglihatan Sedunia (Hari Tongkat Putih Internasional) yang jatuh pada 14 Oktober 2020, dengan memberikan perhatian nyata melalui program corporate social responsibility (CSR).

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan, menggandeng Yayasan Mitra Netra, perusahaan ingin berbagi kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan.

"Dalam kegiatan ini, WOM Finance membagikan 200 buku tulis braille, 200 buah riglet 6 baris beserta stylus, 100 buah jam tangan bicara, 200 tongkat lipat gagang karet dan 200 masker,” ujar Zacharia,Kamis (15/10/2020).

Zacharia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul serta membangun kesadaran masyarakat bahwa penyandang tunanetra juga memiliki hak yang setara dan bisa hidup berdampingan dengan kehidupan normal. Bahkan, banyak dari mereka yang memiliki prestasi yang patut diapresiasi seperti keahlian di bidang olahraga, seni dan lainnya.

"Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penyandang tunanetra untuk dengan peningkatan kapasitas sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga difabel," tegasnya.

Selain itu, tambah Zacharia, dengan adanya kegiatan ini, tentunya dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat penyandang tunanetra dengan memberikan beragam alat bantu agar mereka dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Mitra Netra, Muhammad Ahyar, menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Diharapkan, bantuan ini bisa bermanfaat dalam membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk pemberdayaan baik itu pelatihan kerja atau terapi.

“Di kelompok difabel Yayasan Mitra Netra ini beragam penyandang disabilitas, mulai dari tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, tuna grahita, tuna netra hingga tuna ganda. Rentang usia mereka beragam dari balita hingga dewasa. Tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi teman-teman di sini," pungkasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement