Oleh Alfin Pulungan pada hari Sabtu, 17 Okt 2020 - 19:22:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Terpidana Kasus Pembunuhan Munir Meninggal Karena Covid-19

tscom_news_photo_1602937269.jpeg
Pollycarpus Budihari Priyanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Mantan terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus Budihari Priyanto, meninggal hari ini, Sabtu (17/10). Informasi meninggalnya Pollycarpus diperoleh dari mantan pengacaranya, Wirawan Adnan. “Berpulang hari ini pukul 14.52,” kata Wirawan saat dihubungi wartawan Sabtu, 17 Oktober 2020.

Wirawan sendiri mendapatkan kabar tersebut dari istri Pollycarpus, Yosephine Hera Iswandari. Ia mengatakan, Pollycarpus meninggal karena terpapar Covid-19. Polly Meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit selama 16 hari. “Karena C19, telah 16 hari berjuang melawannya,” katanya.

Pollycarpus dihukum 14 tahun penjara di tingkat Peninjauan Kembali. Vonis ini lebih ringan dari putusan Mahkamah Agung pada 25 Januari 2008 yaitu 20 tahun penjara. Mendapatkan sejumlah pemotongan hukuman, Polly bebas murni pada Agustus 2018.

Saat menanggapi banyaknya yang protes atas pembebasan bersyarat dirinya, Pollycarpus mengklaim sudah menjalani seluruh prosedur. “Mengenai ada yang protes atau tidak, kita sudah melalui semua jalur hukum. Silakan saja lihat semua prosedur hukum yang kita jalani, jadi silakan tanyakan pada pihak yang berwajib,” ujarnya di Lapas Sukamiskin, Bandung, Sabtu, 29 November 2014.

Pollycarpus kala itu bersikukuh dirinya tidak bersalah dalam kasus pembunuhann aktivis HAM, Munir Said Thalib yang mengantarnya ke penjara. “Saya merasa tidak bersalah,” kata dia, sebelum menutup pintu taksi yang membawanya meninggalkan Lapas Sukamiskin saat itu.

tag: #munir  #pollycarpus  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Waspada, Cuti Panjang Bisa Tingkatkan Penularan Covid-19

Oleh Rihad
pada hari Senin, 19 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lonjakan kenaikan kasus penularan COVID-19 saat libur panjang selama lima hari, sejak Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11) 2020 harus dicegah. Hal itu disampaikan Presiden Joko ...
Berita

Polisi Akan Kerahkan 6 Ribu Personel Jaga Demo di Depan Istana

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi mengerahkan 6.000 petugas keamanan untuk menjaga aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha pada Selasa (19/10). "Kalau di sekitar Istana, sudah kita petakan sekitar ...