Oleh Alfin Pulungan pada hari Selasa, 20 Okt 2020 - 12:46:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Satu Tahun Kepemimpinan Jokowi, PPP Catat Beberapa Tantangan di Pemerintahan

tscom_news_photo_1603172765.jpeg
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi (kiri) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Achmad Baidowi mengatakan dalam satu tahun masa pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin, terdapat sejumlah tantangan besar yang dihadapi. Di antaranya, kata pria yang akrab disapa Awiek ini, adalah tantangan di bidang ekonomi.

Awiek mengatakan ekonomi Indonesia tahun ini cukup mengalami perubahan besar akibat dampak pandemi Covid-19. Kondisi ini menurutnya membutuhkan perhatian serius dari pemerintah, terlebih adanya ancaman resesi akibat pagebluk.

"Ini gejala global yang juga terjadi dI negara-negara lain, tapi setidaknya Indonesia memiliki antisipasi sendiri yang tidak sama dengan negara-negara lain," kata Awiek dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 20 Oktober 2020.

Tantang lain adalah di bidang hukum. Anggota Komisi II VI DPR ini menuturkan masih ada tantangan penegakan supremasi hukum. Ia mencontohkan kasus DJoko Tjandra yang melibatkan aparat kejaksaan dan kepolisian telah mencoreng institusi penegak hukum.

Awiek juga mengungkapkan dari sisi konsolidasi internal pemerintahan, sempat ada persoalan ketika koordinasi antar kabinet tumpang tindih, bahkan beberapa kali terjadi miskomunikasi.

Meski begitu, ia memandang proses konsolidasi politik masih berjalan dengan baik sehingga menunjang stabilitas politik.

"Stabilitas politik sudah bagus yaitu dengan berhasilnya konsolidasi politik sehingga jalannya pemerintahan lebih lancar," kata dia.

tag: #jokowi  #ppp  #kabinet-jokowi-maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...