Ragam
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 04 Jun 2015 - 12:43:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Lekat dengan Citra Pemalas, Ini Usulan Perbaikan Kinerja DPR

29211739_07121916052015_113631_407544_IMG_3896.JPG
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR sudah terlanjur melekat dengan citra pemalas. Masyarakata sudah menstigma kalangan DPR seperti itu.

Tapi tidak dengan Wakil Ketua MPR RI Mahyudin. Menurutnya kinerja DPR itu sudah cukup bagus memang perlu ada mekanisme yang harus diperbaiki biar citranya bisa sedikit terangkat naik.

Caranya bagaimana?

Nah, Mahyudin menyarankan agar DPR membuat penataan lebih baik. Seperti masalah bangku kosong di rapat paripurna.
"Jika agenda sidang tidak terlalu penting maka tidak perlu sampai paripurna. Ini untuk menghindari banyaknya bangku kosong," katanya saat ditemui di Gedung Nusantara III Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Menurutnya, jika bangku kosong dibiarkan kosong maka seringkali masyarakat mempersepsikan DPR itu pemalas. "Sidang paripurna itu tidak akan penuh kalau tidak sesuai keperluan. Tapi kalau keperluannya urgent, pasti penuh untuk datang membahas,” ujarnya.

Saat ini saja, penutupan atau pembukaan masa sidang yang diparipurnakan. Padahal sidang itu tidak terlalu mendesak dan mengharuskan semua anggota DPR untuk hadir. “Penutupan dan pembukaan massa sidang nggak perlu disidangkan. Apa urgensinya? orang kan malas dengar pidato pimpinan,” sambung politisi Golkar itu.

Untuk itu, Mahyudin mengimbau kepada Baleg untuk mampu menentukan sidang-sidang yang penting diparipurnakan agar citra DPR tidak hilang. Selain itu, DPR juga harus punya target menghasilkan UU dalam setahun. Jika ada DPR produktif maka urusan absensi menjadi urutan ke sekian. (ai)

tag: #MPR  #sidang paripurna  #DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...