Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Okt 2020 - 13:18:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Perkuat UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Ibas Berikan Bantuan Modal

tscom_news_photo_1603433934.jpg
Ibas Ketua Fraksi Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation (EBY Foundation), Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas, membagikan bantuan kepada sejumlah pegiat UMKM di Dapil 7 Jawa Timur (Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo), Jumat (23/10/2020).

Melalui saluran tangan EBY Foundation, para pegiat UMKM yang rata-rata adalah pedagang, menerima bantuan modal usaha di saat perekonomian nasional tengah terpuruk. Hal itu ditegaskan pada saat bertemu dengan para pedagang secara virtual (daring) yang serentak diadakan di 5 Kabupaten Dapil 7 Jawa Timur.

"Saya tahu dan sangat mengerti di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini, keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. Covid-19 menjadikan teman - teman semua mendapat kesulitan saat berdagang. Omset menurun, daya beli lesu, tapi di sisi lain utang juga mengejar kita. Tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada pemasukan," kata Ibas.

"UMKM merupakan sektor krusial dalam Pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, izinkan kami dari EBY Foundation ingin berbagi dan memberikan bantuan kepada 500 UMKM se-dapil 7 Jawa Timur untuk memudahkan kegiatan dan kehidupan sedulur sedoyo. Insya Allah, dapat meringankan sedikit dari sekelumit permasalahan yang ada," tambahnya.

Lebih lanjut, Putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan akan terus mengingatkan Pemerintah agar konsisten memberikan perhatian kepada para pegiat UMKM.

"Saya akan kawal dan ingatkan kepada mereka yang lebih mampu untuk saling peduli dan berbagi pada sesama. Termasuk kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan sektor UMKM agar UMKM dapat terus berkarya dan menghasilkan. Apakah itu berupa insentif, Penyaluran KUR, Keringanan Bunga Cicilan dan lain sebagainya," kata Ibas.

Di akhir sambutannya, Ibas tidak lupa memberi semangat kepada para peserta yang hadir.

"Kita harus berjuang melalui beberapa hari gang buruk untuk mendapatkan hari - hari baik dalam hidup kita. Jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah berhenti percaya. Jangan menyerah," kata ia.

"Sampaikan salam hangat saya untuk semua. UMKM Bangkit, Rakyat Sejahtera, Indonesia Maju!" tutup Ibas.

tag: #ibas  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Polisi Panggil Habib Rizieq, FPI Masih Lihat Kondisi

Oleh Rihad
pada hari Senin, 30 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Polisi telah mengantar surat pemanggilan untuk Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11). Habib Rizieq sendiri sudah pulang dari RS ...
Berita

Dikabarkan Melalui Video, Ketua NU Positif Covid-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj dinyatakan positif corona. Hal itu berdasarkan hasil swab atau PCR pada Sabtu (28/11). "Hasil PCR swab Prof Dr. Said Aqil Sirodj ...