Oleh Givary Apriman pada hari Sabtu, 07 Nov 2020 - 10:37:44 WIB
Bagikan Berita ini :

BPIP : Kepatuhan Kita Pada Protokol Kesehatan Bukti Kecintaan Kepada Tuhan

tscom_news_photo_1604693210.jpg
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antounius Benny Susetyo dalam kegiatan Talkshow bersama BNPB, Jumat (07/11/2020). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Talk Show dengan tema Pandemi Dalam Perspektif Agama, Jumat (6/11).

Pada talkshow tersebut, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengatakan bahwa masyarakat harus taat dan patuh kepada protokol kesehatan untuk kepentingan bersama.

"Kita harus menyikapinya dengan disiplin sesuai dengan protokol kesehatan baik menggunakan masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan. Dengam sendiri kita mampu mengurangi dampak virus ini,” kata Benny dalam talkshow tersebut, Jumat (06/11/2020).

Benny juga menjelaskan bahwa kepatuhan kepada protokol kesehatan dan mencintai sesama adalah bantuk kecintaan manusia kepada tuhan.

“Kepatuhan kita kepada protokol kesehatan ini adalah bentuk kecintaan kita kepada tuhan. Karena kalau kita mencinta kepada tuhan maka harus mencintai sesama dan memiliki tanggung jawab,” jelasnya.

Selanjutnya, Benny menuturkan meski kegiatan keagaaman menjadi terganggu akibat dampak pandemi, namun ia meyakini kalau masyarakat harus yakin bahwa tuhan akan selalu bersama umatnya.

“Kita harus yakin bahwa tuhan beserta kita dan tuhan hadir ditengah-tengah kita. Pasti tuhan akan memberikan jalan dan pasti akan memberikan anugerah yang besar kepada umatnya,” tuturnya.

Menutup keteranganya, Benny menyebut kalau pandemi corona ini semakin membangkitkan jiwa gotong royong bangsa Indonesia.

“Covid ini membangkitkan kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam menghadapinya. Badai covid ini menyatukan kita dan bergotong royong dalam menghadapinya,” pungkasnya.

tag: #bpip  #antonius-benny-susetyo  #covid-19  #corona  #bnpb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement