Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 07 Nov 2020 - 12:15:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Resesi, Demokrat Minta Proyek Ambisius Pemerintah Ditunda

tscom_news_photo_1604726124.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Departeman Ekonomi Partai Demokrat, Sartono Hutomo meminta, agar pemerintah segera memperbaiki kinerja penyerapan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) secara maksimal.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI ini saat menanggapi kondisi ekonomi Indonesia yang mengalami resesi. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) minus 3,49% secara tahunan (yoy).

"Kedua pemerintah perlu memperbaiki kepercayaan masyarakat soal penanganan pandemi Covid-19," tegas Politikus Demokrat itu kepada wartawan, Sabtu, (7/11/2020).


Tidak hanya itu, Sartono juga berharap, pemerintah dapat terus mendorong sektor UMKM agar terus berkembang. Sartono menegaskan, support dari negara sangat dibutuhkan.

"Selain itu yang harus diambil pemerintah dengan belanja pemerintah untuk mendorong kegiatan ekonomi, serapan anggaran untuk stimulus harus cepat di realisasikan jangan lambat dan BLT diperluas," ungkap Sartono.

Sartono menekankan, pemerintah juga perlu menunda atau menjadwal ulang proyek- proyek ambisius yang selama ini menjadi prioritas.

"Karena ambisi tersebut akan membebani keuangan negara," tandas Sartono.

tag: #resesi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement