Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 10 Nov 2020 - 17:35:34 WIB
Bagikan Berita ini :

HRS Dijemput Oleh Banyak Massa, KPN : Satu Kekuatan Politik Untuk Tahun 2024

tscom_news_photo_1605004522.JPG
Ribuan Simpatisan Habib Rizieq Shihab memadati Bandara Soekarno Hatta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Banyaknya massa pendukung, yang datang menjemput kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah membuktikan bahwa massa Rizieq Shihab banyak dan kongkrit.

Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan bahwa hal tersebut menjadi bukti bahwa HRS dapat menjadi modal kekuatan politik untuk tahun 2024.

"Melihat animo pendukung yang menjemput di Bandara yang begitu banyak, saya pikir ini adalah satu kekuatan politik," kata Adib melalui keteranganya, Selasa (10/11/2020).

Dengan relaitas tersebut, Adib menuturkan kalau negara harus hadir dalam artian mengakomodir kepentingan-kepentingan Habib Rizieq Shihab yang selaras dengan pemerintah.

Hal tersebut juga bisa menjadikan HRS sebagai mitra bukan sebaliknya yang terkesan memukul melalui narasi-narasi yang bertentangan.

"Bukan hanya lip service (basa basi) cuma sekedar mengungkapkan di media massa, melainkan ada benar-benar dirangkul untuk kepentingan bangsa dan negara, jangan seolah negara memukul," tuturnya.

Dengan merangkul HRS, Pengamat Politik tersebut menyebut negara harus mampu memaksimalkan pendukung HRS yang militansinya tidak perlu diragukan.

Dengan begitu, kegaduhan akibat dari perbedaan pendapat yang saat ini kerap muncul bisa tereliminasi dengan rangkulan dari pemerintah.

Adib juga menyebut bila kekuatan politik 212 dan sejenisnya hingga saat ini masih terpelihara dengan baik, jika pemerintah bisa menyamakan persepsi justru akan menguntungkan rezim Jokowi.

Selain itu, dengan banyaknya massa yang menjemput Imam Besar FPI tersebut hal itu tidak bisa dipandang sebelah mata dan akan mempengaruhi proses politik di tahun 2024.

"Dengan merangkul HRS dan pendukungnya saya kira akan membuat teduh proses politik di tahun 2024 yang akan datang, karena bagaimanapun ini (HRS dan pendukungnya) tidak bisa dipandang sebelah mata," pungkasnya.

tag: #habib-rizieq  #fpi  #presiden2024  #politik  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Airlangga Tak Pernah Lapor Terpapar Covid-19, Patut Disayangkan

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 19 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ternyata tidak pernah melapor sempat positif COVID-19. Tidak ada pemberitahuan soal itu sebelumnya, sehingga masyarakat banyak yang ...
Berita

Diduga Ada Korupsi, Pihak BPJAMSOSTEK Tegaskan Akan Kooperatif Dengan Kejagung

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Divisi Komunikasi BPJAMSOSTEK Irvansyah Utoh Banja menegaskan, pihaknya tidak mengetahui secara detail penggeledahan yang dilakukan aparat penegak hukum dalam hal ...