Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 15 Nov 2020 - 09:28:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Kerumunan Massa Kegiatan FPI, Politikus PDIP ini Minta Gubernur Anies Bersikap Tegas

tscom_news_photo_1605407313.jpg
Rahmad Handoyo Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Rahmad Handoyo meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersikap tegas terkait dengan kerumunan massa yang ditimbulkan akibat sejumlah kegiatan dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

"Kepada seorang yang bertanggung jawab jangan diam saja dan tutup mata. Saya justru pertanyakan saudara Gubernur kenapa diam saja," kata Rahmad kepada awak media, Sabtu, (14/10/2020).

Rahmad menambahkan, Kalau misalnya memang PSBB masih ada harusnya setiap kegiatan yang menciptakan kerumunan massa dapat dihentikan.

"Baik acara kegamaan, konser musik, entah itu acara mengundang kerumunan massa jangan dizinkan," papar Anggota Komisi IX DPR RI.

Sekali lagi, lanjut dia, dirinya juga mempertanyakan komitmen pemerintah daerah agar segala tindakan penyebab kerumunan massa dapat ditertibkan.

"Apapun semua kegiatan yang mengundang kerumunan massa ini sangat berbahaya bagi umat. Sedangkan kita ini cara yang efektif (untuk mencegah penyebaran corona) ialah protkol kesehatan," papar Rahmad.

Rahmad beralasan, kegiatan kerumunan massa yang dilakukan oleh Habib Rizieq sangat mencemaskan dan sangat beresiko dan berbahaya.

"Kemungkinan sekali kluster corona sangat mungkin sekali karena kalau kita liat di sosial media dan berita video nampak sekali abai terhadap protokol kesehata 3 M sangat diabaikan terlihaf diberbagai media," tandas Rahmad.

Diketahui, kerumunan massa terjadi saat acara maulid Nabi Muhammar SAW yang didatangi oleh HRS di Tebet, menjadi sorotan lantaran menciptakan kerumunan di tengah pandemi Corona. Belum lagi, acara pernikahan yang akan digelar oleh HRS dengan dikabarkan akan mengundang 10.000 orang.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dengan Terpaksa, Trump Akhirnya Tinggalkan Gedung Putih

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 20 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Donald Trump, Rabu (20/1), akhirnya mengakhiri jabatan sebagai presiden Amerika Serikat dengan meninggalkan kediaman resminya, Gedung Putih di Washington, DC, beberapa ...
Berita

Politikus Hanura ini Sebut Urusan Beras Semakin Gak Karu-karuan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Temuan beras impor di Pasar Cipinang, Jakarta Timur mengakibatkan pasar tradisional menghadapi gempuran beras impor murah.  Inas Nasrullah Zubir politikus partai ...