Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 18 Nov 2020 - 11:06:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Din Sebut Pemanggilan Anies Oleh Polda Metro Jaya, Akan Menuai Simpati Rakyat Untuk Anies

tscom_news_photo_1605672392.jpg
Din Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin mengatakan kalau pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya sangat tidak rasional.

Din menyebut pemanggilan yang bertujuan untuk klarifikasi soal kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab sebagai drama penegakan hukum yang tidak wajar.

“Belum pernah terjadi polda memanggil seorang gubernur yang merupakan mitra kerja, hanya untuk klarifikasi,” kata Din saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut menuturkan bila pemanggilan itu menjadi wajar jika dilakukan dalam rangka penyidikan.

Pasalnya, menurut Din bila panggilan tersebur hanya untuk klarifikasi, seharusnya pihak polda yang sowan ke tempat Anies Baswedan.

Din menilai hal tersebut semakin aneh, karena izin kerumunan atau sebuah acara yang mendatangkan massa merupakan tupoksi dari polisi.

“Bukankah izin serta tanggung jawab atas kerumunan yang melanggar Protokol Kesehatan ada pada Polri?” tuturnya.

Menurut mantan ketua umum PP Muhammadiyah ini, kejadian tersebut merupakan preseden buruk yang hanya akan memperburuk citra Polri yang over acting dan merupakan blunder besar.

Apalagi terkesan ada diskriminasi dengan tidak dilakukannya hal yang sama atas gubernur lain yang di wilayahnya juga terjadi kerumunan serupa.

Hal tersebut, menurut Din malah akan menuai simpati masyarakat kepada Anies Baswedan dan menjadi bumerang bagi rezim.

“Tindakan ini akan menjadi bumerang bagi rezim, dan telah menuai simpati rakyat bagi Anies Baswedan sebagai pemimpin masa depan,” pungkasnya.

tag: #din-syamsuddin  #anies-baswedan  #polda-metro-jaya  #polisi  #habib-rizieq  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...