Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 18 Nov 2020 - 11:43:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma Minta Semua Pihak Patuhi Protokol Kesehatan

tscom_news_photo_1605674623.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago meminta semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan massa.

Hal ini disampaikan Irma terkait acara akad nikah dan Maulid Nabi yang digelar pimpinan Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab di Petamburan Sabtu pekan lalu yang berujung pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya melihat ada keangkuhan dan arogansi yang berlebihan dalam membuat kerumunan yang menurut saya tidak penting dilakukan jika tidak ada modus tertentu. Akan sangat bijak jika semua bisa menahan diri dari sahwat politik di masa pendemi ini," kata Irma kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, Irma juga menyampaikan mengenai pemangilan Anies oleh Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi terkait kerumunan massa di markas Front Pembela Islam (FPI) yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Ia menilai, hal yang wajar.

"Sebagai aparat keamanan yang bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara wajar jika Anies sebagai gubernur diminta klarifikasinya terkait pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab diwilayah DKI Jakarta," kata Irma.

Justeru, kata Irma, polisi akan dinilai tidak bertanggungjawab jika membiarkan pelanggaran-pelanggaran ini terjadi tanpa ada yang bertanggungjawab .

Sementara, Irma juga menangapi soal kedatangan M Riziek Shihab kembali ke Indonesia. Ia menilai, kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia sesuatu hal yang biasa sebagai warga negara Indonesia.

"Sebagai warga negara tidak masalah, yang menjadi masalah adalah pelanggaran protokol kesehatan dalam masa pendemi ini tentu membahayakan keselamatan masyarakat DKI," kata ia.

tag: #irma-suryani-chaniago  #partai-nasdem  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati HUT Ke-71, PSMS Yakin Lolos Liga 1 Musim Depan

Oleh Ariful Hakim
pada hari Rabu, 21 Apr 2021
MEDAN(TEROPONGSENAYAN)--- CEO PSMS Medan, Kodrat Shah mengaku optimis jika club asuhannya bisa menempuh kasta tertinggi di tanah air musim depan. Bahkan, tak tanggung tanggung pria yang juga menjabat ...
Berita

Besok Bertemu AHY, Presiden PKS Akan Bahas Soal Demokrasi dan Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (22/4/21) sore besok. ...