Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 19 Nov 2020 - 23:09:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Gemabudhi Harap Konflik Kelenteng Tuban Tidak Diperpanjang

tscom_news_photo_1605802190.jpg
Kelenteng Tuban (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Beredar berita mengenai permintaan debat terbuka kepada Dirjen bimas Buddha dari Ketua Bidang Advokasi Generasi Muda Konghucu (Gemaku).

Suprionoto selaku Sekjen DPP Gemabudhi yang merupakan organisasi Kepemudaan Buddhis merasa permintaan debat terbuka tersebut tidak pada tempatnya, tendensius tidak berdasar dan memperkeruh suasana proses damai di internal TITD Kwan Sing Bio.

"Seharusnya sebagai organisasi kepemudaan menjaga bagaimana stabilitas kerukunan umat antar beragama," kata Suprionoto, Kamis (19/11/2020).

Gemabudhi mengimbau, semua pihak untuk tetap menghormati aturan dan nomenklatur yang ada didalam kementerian agama RI terkait dengan TITD Tridharma yang memang terdaftar di Ditjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI.

"Sehingga kami juga meminta untuk pihak-pihak yang tidak berkepentingan jangan membuat gaduh, jangan mencari panggung dalam situasi seperti ini dan mari kita sama-sama menjaga stabilitas kerukunan umat antar beragama," kata ia.

tag: #bambang-patijaya  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Guru Besar ITS ini Kembangkan Alat Deteksi Covid-19 Melalui Ketiak, Apa Namanya?

Oleh Yoga
pada hari Senin, 18 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Teknologi deteksi virus Covid – 19 semakin beragam. Setelah GeNose buatan Unviersitas Gadjah Mada (UGM) yang memakai sampel embusan napas. Kini guru besar Institut ...
Berita

PISPI Sebut Swasembada Pangan Bukan Hal Mustahil

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekjen Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (BPP PISPI) Kamhar Lakumani menilai, terwujudnya swasembada sektor pangan agar Indonesia terbebas dari ...