Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 21 Nov 2020 - 10:56:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Rencana Pertemuan Wapres dan Habib Rizieq Dinilai Kurang Tepat

tscom_news_photo_1605930970.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menyoroti gagasan pertemuan Wakil Presiden Ma"ruf Amin dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Hasanuddin menilai rencana Wapres untuk bertemu Riziek Shihab tidak dilakukan dulu.

"Rencana Wapres Ma"ruf Amin meski baru dari pernyataan juru bicaranya untuk menemui Rizieq Shihab baiknya ditunda. Wapres tidak perlu menemui Rizieq dulu karena kurang pas situasinya," kata Hasanuddin kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Menurutnya, persoalan Rizieq Shihab dan FPI lebih baik diserahkan dulu ke penegak hukum dalam hal ini aparat kepolisian. Hasanuddin yakin bahwa Rizieq Shihab akan kooperatif dan akan menghadapi persoalan hukumnya dengan baik.

"Baiknya diselesaikan oleh aparat dibawah saja dulu. Ini kan soal hukum yang harus ditegakkan. Serahkan saja kepada aparat dibawah . Lagipula apa yang mau dibahas, kalau islah, islah soal apa? Kalau mau rekonsiliasi, rekonsiliasi soal apa?" cetusnya.

Selain itu, tegas Hasanuddin, selama ini Rizieq Shihab juga tidak pernah ada niatan bertemu dengan Wapres.

"Lah ya Rizieq Shihab juga belum tentu mau ketemu Wapres, kan ngeman-ngemani (menyayangkan,-red) kalau Wapres yang berinisiatif bertemu," tandasnya.

Sebelumnya dalam keterangan persnya Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, Jumat (20/11) menyebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab.

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki kepada media.

tag: #tb-hasanuddin  #habib-rizieq  #fpi  #wapres  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Penyidik KPK Diduga Terima Rp 1,3 M dari Wali Kota Tanjungbalai

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 23 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap oleh penyelenggara negara terkait penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera ...
Berita

Mendikbud Minta Kamus Sejarah Ditarik dari Marketplace

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mendikbud Nadiem Makarim telah memerintahkan agar kamus sejarah Indonesia yang dijual secara online melalui marketplace maupun online shop untuk segera ...