Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 23 Nov 2020 - 22:03:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma Sebut Pernyataan JK Sentilan Untuk Anies, Jubir JK Bantah Keras

tscom_news_photo_1606143794.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Mantan Wakil Presiden Ke 10 dan Ke 12 Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Juru bicara Jusuf Kalla (JK), Husein Abdullah membantah keras pernyataan politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago yang menafsirkan "kekosongan pemimpin" yang disampaikan JK merupakan sentilan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Husein pernyataan yang dilontrkan oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu bukan ditujukan kepada individu tertentu atau pemerintah.

"Bukan kepada orang per orang atau pemerintah," ujar Husein melalui sebuah keteranganya, Senin (23/11/2020).

Pria yang akrab disapa Uceng ini mengatakan pernyataan yang dilontarkan JK itu merupakan masukan kepada partai politik berbasis Islam.

Namun, Uceng tidak menerangkan lebih lanjut terkait sikap JK usai pernyataan soal kekosongan pemimpin itu ditafsirkan untuk menyindir pihak tertentu oleh sejumlah kalangan.

"Itu masukan buat partai-partai politik berbasis Islam," katanya.

Sebelumnya JK menyinggung "kekosongan pemimpin yang bisa menyerap aspirasi secara luas" sebagai penyebab di balik meluasnya dukungan untuk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

JK pun menyoroti kegaduhan yang terjadi usai kepulangan Rizieq, yang melibatkan TNI-Polri, sehingga seolah-olah negara berada dalam kondisi terguncang.

"Adanya kekosongan itu, begitu ada pemimpin yang kharismatik, katakanlah begitu, atau ada yang berani memberikan alternatif, maka orang mendukungnya," kata JK melalui keteranganya, Jumat (20/11/2020) malam.

Pernyataan JK itu lantas ditafsirkan oleh Politisi Nasdem Irma sebagai sentilan yang dahsyat untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Menyimak pernyataan JK soal kasus HRS [Habib Rizieq Shihab] adalah karena kekosongan kepemimpinan DKI? Wah ini sentilan dahsyat untuk Gubernur DKI Anies Baswedan, menurut saya," kata Irma, Minggu (22/11/2020).

Komisaris PT Pelindo I menilai pernyataan JK tersebut merupakan hal yang wajar karena kasus pelanggaran protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19) terjadi di sejumlah kegiatan Rizieq terjadi di Jakarta.

tag: #anies-baswedan  #jusuf-kalla  #irma-suryani-chaniago  #jakarta  #habib-rizieq  #fpi  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dianggap Membantu UMKM, Anggota Komisi VI DPR ini Apresiasi Kebijakan BPUM

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 21 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta mengapresiasi program Bantuan Presiden Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi para pelaku UMKM ditengah kondisi pandemi Covid-19 ...
Berita

Gempa 7,0 Magnitudo, Berpotensi Merusak Tapi Tidak Sebabkan Tsunami

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo mengguncang Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Gempa terjadi pada Kamis (21/1) pukul 19.23 WIB atau 21.23 ...