Oleh windarto pada hari Sabtu, 28 Nov 2020 - 19:12:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Untar Raih Penghargaan Nasional dan Internasional

tscom_news_photo_1606565549.jpg
Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Covid-19 yang mulai merebak di awal tahun 2020, tidak menyurutkan Universitas Tarumanagara (Untar) tetap berkarya untuk Indonesia. Terbukti, Untar mampu menorehkan prestasi luar biasa dengan perolehan penghargaan tingkat nasional maupun internasional di tahun 2020 ini. Salah satunya adalah penghargaan Perguruan Tinggi Swasta dengan Kehumasan Terbaik dan Terproduktif di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III tahun 2020.

Ajang penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja Humas Perguruan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III yang memiliki kinerja baik dan performa unggul. Pemberian penghargaan ini diumumkan pada Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDIKTI Wilayah III Tahun pada 26 November 2020.

Humas Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III diharapkan dapat mewujudkan keterbukaan informasi publik dan pelayanan informasi publik yang prima, juga berperan sebagai diseminator dalam menyampaikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan penjembatan antara pemangku kepentingan untuk menciptakan iklim komunikasi yang baik serta menjaga citra Perguruan Tinggi, terutama dalam masa pandemi COVID-19 ini.

Universitas Tarumanagara menyadari betul bahwa suatu Perguruan Tinggi membutuhkan Humas layaknya suatu korporasi, dimana Humas menjadi bagian integral dari manajemen universitas yang memiliki peran strategis dalam mendiseminasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka juga menciptakan serta memelihara citra positif. Terlebih dengan terbatasnya interaksi dan pergerakan manusia yang ditimbulkan karena pandemi, Humas Untar harus mengoptimalkan teknologi digital antara lain dengan meningkatkan penggunaan media sosial seperti Website, Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan e-mail. Juga sarana media lain untuk membantu mempercepat penyampaian informasi yang benar dan lengkap.

Di saat yang bersamaan LPPM Untar juga mendapatkan penghargaan sebagai Peringkat Kedua PTS Top 3 Skor Penelitian di LLDIKTI III Tahun 2020. Tidak berhenti sampai di situ, Untar kini menempati posisi 601+ kampus terbaik versi QS Asia University Rankings 2021 dan posisi 30 tingkat Nasional. Ranking tahun ini dihitung dengan menggunakan 11 indikator seperti sektor akademik dan kualitas lulusan.

Pencapaian-pencapaian tersebut diapresiasi Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan sebagai wujud kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak.

“Penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras seluruh Pimpinan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa di lingkungan Untar yang bersinergi membangun kehidupan kampus yang kondusif dan harmonis. Saat ini Untar menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendapatkan klaster penelitian Mandiri dari Kemenristek/BRIN, sehingga harus terus menghasilkan penelitian dan publikasi yang makin berkualitas dan bereputasi. Demikian juga dengan peran Humas Untar yang terus membantu menjadi ujung tombak publikasi informasi pencapaian Untar dan berbagai kegiatan inovasi yang dilakukan Humas dalam melaksanakan tugas pelayanan informasi dan komunikasi kepada seluruh pemangku kepentingan. Semoga Untar terus dapat menghasilkan berbagai capaian dan reputasi yang makin baik, sehingga berkontribusi untuk pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia dalam menghasilkan SDM Unggul untuk Indonesia Jaya melalui implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Selamat atas pencapaian Untar dan maju terus meraih reputasi nasional dan international,” terangnya.

Terkait perolehan peringkat QS Asia Rektor mengemukakan bahwa prestasi ini menunjukkan Untar telah melaksanakan penjaminan mutu yang baik dengan didukung sumber daya yang mumpuni dan akan terus berbenah menjadi jauh lebih baik ke depannya.

“Di penghujung tahun 2020, Untar berhasil memperoleh peringkat QS ASIA bersama 30 perguruan tinggi di Indonesia. Peringkat Untar adalah 601+ di tingkat ASIA dan peringkat 30 QS Ranking khusus untuk PTN/PTS di Indonesia. Prestasi ini sangat membanggakan karena Untar baru pertama kali ikut dalam pemeringkatan QS ASIA. Tahun 2019, Untar telah berhasil memperoleh QS Rating 3 Bintang. Prestasi yang dicapai oleh Untar ini menunjukkan bahwa Untar telah melaksanakan sistem penjaminan mutu yang baik, didukung dengan kinerja Dosen, Mahasiswa dan Karyawan yang baik. Untar terus berbenah dalam menghasilkan berbagai capaian dan reputasi, sehingga dapat mendukung Pemerintah dalam upaya menghasilkan mutu lulusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menuju Indonesia Jaya. Selamat kepada semua sivitas akademika dan semua pemangku kepentingan. Untar untuk Indonesia,” pungkasnya

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Ragam

Saung Angklung Udjo, Dulu Jaya Kini Merana, Butuh Bantuan untuk Pertahankan Budaya

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Saung Angklung Udjo kini merana. Ikon Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia tersebut nyaris bangkrut. Hal tersebut diutarakan Budayawan yang juga merupakan Ketua Studiklub ...
Ragam

Mia, Pramugari Sriwijaya Air, Dimakamkan Tepat dengan Hari Cutinya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jenazah Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresentyana Wadu, 23, tiba di rumah duka di Jalan Tirta Gangga, Renon, Denpasar, Bali, Rabu sore (20/1). Mia menjadi korban kecelakaan ...