Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 29 Nov 2020 - 09:25:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua MPR Mengutuk Serangan Teroris di Sigi, Sulawesi Tengah

tscom_news_photo_1606616710.jpg
Lestari Moerdijat (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengutuk serangan teroris terhadap tempat ibadah dan membunuh warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Aparat keamanan harus tegas dalam menangani gangguan keamanan yang dilakukan teroris terhadap warga negara," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11/2020).

Mengutip informasi dari pihak kepolisian, telah terjadi pembantaian terhadap sebuah keluarga di Pegunungan Kebun, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat (27/11) sekitar pukul 13.00 WITA. Selain melakukan pembunuhan, para teroris membakar tempat ibadah.

Menurut Lestari, aksi teroris yang brutal menyerang warga dan rumah ibadah itu berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Karena itu, Rerie, sapaan akrab Lestari, meminta masyarakat jangan terprovokasi dengan aksi tersebut.

Legislator Partai NasDem itu berharap, masyarakat harus bersatu melawan aksi terorisme yang jauh dari nilai-nilai kebangsaan yang kita yakini selama ini, seperti persatuan, gotong-royong dan musyawarah untuk mufakat dalam menghadapi berbagai persoalan.

Rerie meminta para pemangku kepentingan di setiap daerah senantiasa menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada warganya melalui berbagai kesempatan, untuk mengantisipasi munculnya upaya-upaya adu domba antarumat beragama.

Lebih jauh Rerie meminta pihak aparat keamanan dapat segera menangkap otak penyerangan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah itu.

Rerie juga berharap pemerintah senantiasa melakukan upaya pencegahan aksi-aksi teroris di Tanah Air melalui langkah-langkah yang efektif sehingga terorisme bisa segera diakhiri.

tag: #mpr  #lestari-moerdijat  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Soal Bancakan Kasus Bansos, Ujang: KPK Harus Berani Usut Tuntas

Oleh Yoga
pada hari Kamis, 28 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin mengatakan, banyaknya kader PDIP yang di duga terlibat kasus korupsi bansos merupakan ...
Berita

Dilantik Jadi Kapolri, Ini PR Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis di Istana Negara, Rabu ...