Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 08 Jan 2021 - 11:11:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Sudah Terima 14 Nama Calon Direksi dan 10 Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan, Siapa Saja?

tscom_news_photo_1610079106.jpeg
Presiden RI Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima 14 nama calon direksi dan 10 nama calon anggota dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaaan

Nama-nama tersebut dikirimkan oleh Pansel kepada Presiden Jokowi. Hasil seleksi Pansel tersebut diberikan sejak 15 Desember 2020 lalu.

Pratikno menyebut, nama-nama yang kini berada di meja Presiden berasal dari unsur pemerintah, pekerja, pemberi kerja, dan tokoh masyarakat.

"Surat Presiden ini telah tercatat dan diterima oleh Sekjen DPR pada 30 Desember 2020. Kami sangat mengharapkan DPR untuk segera menindaklanjuti usulan dari Bapak Presiden dan segera memilih calon anggota dewas BPJS Ketenagakerjaan untuk periode selanjutnya," ungkap Pratikno dalam konferensi pers, dikutip, Jumat (8/1/2021).

Dijelaskannya, penetapan calon direksi dan dewas lembaga negara oleh Pansel tersebut melewati proses yang panjang dan penuh kehati-hatian.

Maka, pada 15 Desember 2020, Pansel pun menyampaikan hasil seleksi nama-nama tersebut kepada Kepala Negara.

Proses itu seiring dengan berakhirnya masa jabatan dewan pengawas dan direksi BPJS Ketenagakerjaan pada 19 Februari 2021 mendatang.

"Perlu kami sampaikan masa jabatan dewan pengawas dan direksi BPJS Ketenagakerjaan akan berakhir pada 19 Februari 2021. Sementara itu, sejak tanggal 21 September 2020 panitia seleksi calon anggota dewas dan calon direksi BPJS Ketenagakerjaan sudah mulai bekerja," tegas Praktikno.

Diketahui, Presiden juga akan memilih calon anggota dewan pengawas (dewas) BPJS ketenagakerjaan dari unsur pemerintah.

Sedangkan calon anggota dewas dari unsur lainnya, Jokowi melalui Surat Presiden Nomor: R51/12/2020 telah menyampaikan 10 nama calon anggota dewas BPJS Ketenagakerjaan dari unsur pekerja, pemberi kerja, dan tokoh masyarakat kepada DPR

Kemudian, DPR nantinya menindaklanjuti usulan Presiden dan segera memilih calon anggota dewas BPJS Ketenagakerjaan untuk periodesasi selanjutnya.

tag: #bpjs-ketenagakerjaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement