Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 06 Jun 2015 - 13:25:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Independen, Seharusnya BOPI Dipilih Seperti KPK

66ridwan hisjam.jpg
Ridwan Hisjam (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mekanisme pemilihan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) seharusnya seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tetap independen. Demikian ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam, Sabtu (6/6/2015).

"Jadi seharusnya BOPI itu tidak di bawah Menpora, dia harus independen. Bahwa Menpora yang memproses, iya. Contoh, KPK. Ada pansel. Pansel yang buat itu adalah menpora. Setelah itu diproses oleh pansel, ada beberapa orang. Baru kemudian ditentukan siapa yang memilih. Seharusnya UU itu mengarahkan BOPI ke DPR," paparnya.

Menurut Ridwan, UU sistem keolahragaan nasional tahun 2005 menyebutkan olahraga yang profesional memang harus ada badan yang mengurusi secara profesional. Namun, dalam UU tersebut tidak disebutkan BOPI sebagai badan pengurus.

Nama BOPI sendiri muncul pada PP Nomor 16. “Saat itu zaman SBY. Mungkin ada kepentingan karena melihat sepak bola yang tidak berprestasi. Di situlah muncul nama BOPI. Menurut saya tidak sesuai pembentukannya, karena dia tidak mandiri dan independen," jelasnya. (mnx)

tag: #BOPI  #PSSI  #DPR  #Ridwan Hasjim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...