Oleh Yoga pada hari Selasa, 19 Jan 2021 - 20:03:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Dugaan Korupsi di BPJAMSOSTEK, Aleg Komisi IX: Kita Serahkan Sepenuhnya ke Penegak Hukum

tscom_news_photo_1611061430.jpg
Rahmad Handoyo Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kejaksaan Agung geledah kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Jakarta, Senin (18/01/2021).

Penggeledahan dilakukan menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pengelolaan dana dan investasi di BPJAMSOSTEK.

Kasus dugaan korupsi tersebut ditingkatkan menjadi penyidikan pada awal 2021 ini.

Kasus tersebut ditangani para penyidik Jampidus berdasarkan surat perintah penyidikan Nomor: Print-02/F.2/Fd.2/01/2021.
Penyidik saat ini sedang memeriksa saksi-saksi dan menyita sejumlah dokumen untuk mendalami kasus dugaan korupsi oleh kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan ini.

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan, pihaknya selaku mitra kerja BPJAMSOSTEK selalu mengingatkan agar asas profesional dan asas kehati-hatian menjadi yang terdepan.

“Kita selalu memberikan satu pandangan agar asas kehati-hatian dan profesional menjadi salah satu indikator pengelolaan keuangan karena mengelola uang yang sangat besar, kemudian bagaimana kriteria investasi yang aman, berapa persen pengelolaan untuk portofolio-portofolio di perbankan. Hal ini selalu di monitoring oleh Komisi IX DPR RI,” ungkap Rahmad saat diwawancarai tim TeropongSenayan.Com, Selasa (19/01/2021).

Politikus PDIP ini juga mengatakan, pihaknya mendukung aparat penegak hukum bekerja maksimal dalam menangani kasus dugaan korupsi yang terjadi di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau memang adanya dugaan korupsi, hal ini bukan tanpa dasar tetapi memang ada dasar yang kuat terkait hal tersebut. Tetapi kita serahkan kepada pihak penegakan hukum sepenuhnya saja,” ungkapnya.

tag: #bpjs-ketenagakerjaan  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Moge Ditendang Paspampres

Oleh
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan, video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Pengurus PKPU PT GRP Akan Dilaporkan ke Bareskrim

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pakar Hukum Pidana Prof Andi Hamzah mengatakan Polri tentunya harus memproses berbagai laporan masyarakat, apalagi menyangkut dugaan pemerasan yang dampaknya juga akan ...
Berita

Masuk Nominasi Terbaik Se-Indonesia, YLBH Bhakti Keadilan Terima Penghargaan dari Menkumham RI

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Bantuan hukum bagi masyarakat miskin oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (YLBH-BK) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 8 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) ...