Oleh windarto pada hari Kamis, 21 Jan 2021 - 11:57:13 WIB
Bagikan Berita ini :

RNI Hadirkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sumedang dan Banjarmasin

tscom_news_photo_1611205033.jpg
PT Rajawali Nusindo Cabang Bandung menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Sumedang (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencanaalam di sejumlah wilayah tanah air, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI)menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket sembako, makanan bayi, obat-obatankepada korban tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Baratdan korban banjir di Kalimantan Selatan secara serempak pada Selasa, 19 Januari 2021.

Bantuanuntuk korban tanah longsor di Sumedangdi sampaikan kepada Yayasan Gedur Sadulur Indonesia, Selasa, 19 Januari 2021, di Cimanggung, Sumedang.Sementara bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan disalurkan melalui Posko Bencana Banjir Kecamatan Banjarmasin.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, sebelumnya RNI melalui PT Rajawali Nusindo Cabang Bandung telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan apa saja yang saat ini masih terbatas dan mendesak di lokasi bencana.

“Berdasarkan informasi di lapangan, salah satu kebutuhan yang mendesak dan masih terbatas adalah makanan dan perlengkapan bayi. Bantuan kami kirimkan langsung dari Kantor Cabang Anak Perusahaan RNI Group, PT Rajawali Nusindo Cabang Bandung,” ujar Plh Manager PKBL RNI Eko Purwanto.

Sementara pendistribusian bantuan RNI Peduli di Kalimantan Selatan dilakukan melalui anak perusahaan RNI, PT Rajawali Nusindo Cabang Banjarmasin.

“Meskipun kantor, gudang, dan karyawan Nusindo Banjarmasin terdampak banjir, namun masih tetap semangat mendistribusikan bantuan bagi masyarakat,” jelas Eko.

Penyaluran bantuan di Kalimantan Selatan ini lanjut Eko merupakan wujud solidaritas RNI kepada para korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Banjir telah merendam sejumlah titik di Kalimantan Selatan sejak 14 Januari 2021 lalu yang berdampak pada terhentinya aktivitas ekonomi serta memaksa sejumlah masyarakat untuk mengungsi. Harapannya melaluibantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana,” tandas Eko seraya mengajak kita semua berdoasemoga bencana di berbagai wilayah Tanah Air segera mereda.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Moge Ditendang Paspampres

Oleh
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan, video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Ketentuan Vaksinasi Mandiri, Perusahaan yang Bayar, Karyawan Gratis

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerbitkan aturan vaksinasi corona atau Covid-19 mandiri atau gotong royong. Lewat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 ...
Bisnis

Bandara Soedirman Purbalingga Beroperasi Komersial 22 April

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, siap beroperasi secara komersial pada 22 ...