Bisnis
Oleh Rihad pada hari Thursday, 21 Jan 2021 - 20:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jasa Raharja Telah Berikan Santunan Kepada 39 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air

tscom_news_photo_1611233070.jpg
Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jasa Raharja telah memberikan santunan ke 39 ahli waris atau keluarga korban. "Jasa Raharja telah menyelesaikan dan menyerahkan ke 39 ahli waris korban, kami terus pantau dan terus tergabung dalam posko tim DVI Polri terkait dengan korban selanjutnya,” ucap Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1).

Budi berharap jenazah lainnya segera teridentifikasi. Pihaknya juga memastikan seluruh santunan akan diberikan ke korban Sriwijaya Air SJ 182. “Sebagaimana disampaikan kepala rumah sakit, semoga para jenazah dapat diidentifikasi semuanya, dan kami akan terus sampaikan santunan kepada ahli waris korban,” kata Budi Rahardjo.

Pemerintah sendiri telah memutuskan menghentikan pencarian Sriwijaya Air SJ 182. Keputusan itu diambil setelah tim SAR gabungan menjalankan operasi pencarian selama 13 hari.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap korban, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan menggelar tabur bunga di sekitaran Pulau Lancang dan Pulau Laki bersama sejumlah perwakilan keluarga korban, Jumat (22/1).

"Untuk menghormati korban, besok jam 06.00 WIB pagi berangkat dari sini dengan KRI Semarang, paling tidak perwakilan 50 keluarga korban akan menuju sekitar ke Pulau Lancang untuk melakukan tabur bunga untuk semuanya," ujar Budi dalam konferensi pers yang digelar di JICT, Jakarta Utara, Kamis (21/1).

Disaksikan Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan penyerahan santunan kepada perwakilan korban jatuhnya pesawat SJ182, pada Rabu (20/1).

Ada dua jenis santunan yang diberikan yakni dari Jasa Raharja sebagai program perlindungan dasar dari pemerintah dan santunan kematian dari maskapai Sriwijaya Air terhadap korban kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182.

"Baru kita saksikan penyerahan santunan, baik dari Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta per penumpang dan santunan dari Sriwijaya sebesar Rp 1,25 miliar, dan sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih atas santunan ini," kata Jokowi dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (20/1/2021).

Jokowi juga mengapresiasi tim SAR gabungan yang terdiri Kemenhub, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT. Dengan kerja tim SAR akhirnya serpihan pesawat hingga kotak hitam Sriwijaya Air SJ 182 bisa ditemukan

"Saya juga ingin menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran. Terakhir, saya ingin agar di bidang transportasi, keselamatan adalah yang utama. Oleh sebab itu, saya minta segera ditindaklanjuti, baik oleh KNKT atau (Kementerian) Perhubungan, terutama pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang demi keselamatan masyarakat, demi keselamatan penumpang," katanya.

tag: #sriwijaya-air  #jasa-raharja  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Moge Ditendang Paspampres

Oleh
pada hari Jumat, 26 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan, video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Bandara Soedirman Purbalingga Beroperasi Komersial 22 April

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, siap beroperasi secara komersial pada 22 ...
Bisnis

Sepekan Terakhir, IHSG Melambung Tinggi, Transaksi Saham Harian Tembus Rp16,6 Triliun

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Transaksi saham pada pekan terakhir Februari 2021, yakni 22-26 Februari 2021, mengalami peningkatan yang signifikan.  Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek ...