Oleh windarto pada hari Sabtu, 23 Jan 2021 - 21:32:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Program Ketahanan Pangan, RNI Siap Jaga Ketersediaan Daging

tscom_news_photo_1611412322.jpg
DirUT PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi saat berkunjung ke Cold Storage milik PT Suri Nusantara Jaya bersama jajaran direksi lainnya (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) bersama BUMN Klaster Pangansiap membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga daging.

Untuk memastikanketersediaan dan pemerataan distribusitersebut, RNI menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sepertiKementerian Perdagangan, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKIJakarta, PT Berdikari (Persero),Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI)dan BUMD Jakarta yang bergerak dalam bidang panganyakni Perumda Pasar Jayadan PD Dharma Jaya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Jumat, 22 Januari 2021, diJakarta, usai menghadiri rapat koordinasi secara daring dengan Kementerian Koordinator BidangPerekonomian RI.

Lebih lanjut, ia mengatakan, RNI dengan berbagai pihak terkait telah sepakatakan melakukan upaya stabilisasi harga daging dengan memastikan ketersediaan pasokanpasokan di seluruh wilayah Jakarta dan Bandung Raya.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan stok daging sapi dan kerbau untuk disalurkan ke pasar-pasar tradisional guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mendukung hal tersebut, kamisudah bertemu dengan berbagai pihak, seperti Sekjen dan Dirjen Kemendag, Ketua Kadin DKIJakarta,Perumda Pasar Jayadan PDDharma Jaya dan BUMN Pangan, serta Ketua APDI,” ujarnyadalam keterangan resminya, Sabtu, 23/1.

Arief mengatakan, stok daging yang dipersiapkan diperoleh dari berbagai sumber potensial.

Sebelumnya, RNI telah melakukan kunjungan untuk penjajakan kerjasama dengan perusahaanyang memiliki stok daging sapi/kerbau yang siap digelontorkan ke market.

“Upaya memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga daging tidak dapat tercapai tanpakerja sama yang solid antar para pemangku kepentingan. Terutama para pelaku usaha dari mulaiBUMN, BUMD, dan swasta,” ungkapnya.

Arief berharap, dengan terjaganya pasokan maka lonjakan harga komoditas daging dapatditekan, sehingga masyarakat bisa meperoleh kebutuhan daging berkualitas dengan harga yangterjangkau.

Ia menambahkan, sebagai BUMN yang saat ini ditunjuk sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan,RNI bersama BUMN anggota Klaster akan konsisten mendukung terwujudnya programketahanan pangan yang diusung pemerintah. Seperti, memastikan ketersediaan, stabilitas harga,serta peningkatan kualitas dan keberlanjutan produk pangan.

Secara terpisah Menteri BUMN meminta RNI dan BUMN Klaster pangan untuk aktif berkontribusimenjaga kestabilan pangan baik dari ketersedian pangan maupun keterjangkauan harga dimasyarakat, dengan menyediakan cadangan pangan untuk mengantisipasi kekurangan pasokandi masyarakat maupun akibat lonjakan permintaan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Tugu Insurance Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Oleh windarto
pada hari Selasa, 02 Mar 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) resmi meraih Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam ruang lingkup fungsi ...
Bisnis

Terungkap, Ternyata Inilah Asal Muasal Rencana Pembukaan Investasi Miras

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan awal mula usul untuk membuka investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol sebelum ...