Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 06:36:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Ini Cium Aroma Tak Beres di Balik Dahlan Jadi Tersangka

98images.jpg
Dahlan Iskan jadi tersangka (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Center for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi menduga ada motif lain dibalik penetapan tersangka kepada Dahlan. Dia pun mencium adanya aroma ‘bersih-bersih' para pejabat di era pemerintahab Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pemberantasan korupsi kita patut apresiasi tapi saya rasa dalam kasus Dahlan ini ada aroma ‘bersih-bersih’ pejabat di pemerintahan sebelumnya," kata Uchok.

Selain proyek gardu induk, Dahlan juga diduga terlibat dalam korupsi program bina lingkungan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara pada periode 2012-2014. Kasus ini tengah diusut Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI. Dahlan segera diperiksa sebagai saksi.

Dalam proyek Bina Lingkungan itu, Dahlan bertindak sebagai Menteri BUMN yang menerbitkan surat keputusan program tersebut, yang memakai uang sumbangan banyak perusahaan negara. Menurut Badan Pemeriksa Keuangan, sampai Desember 2014, dana yang terkumpul Rp 1,4 triliun. Adapun Rp 200 miliar di antaranya diduga diselewengkan.

Sejumlah petinggi perusahaan negara yang terkait dengan kasus ini sudah diperiksa. “Pasti dipanggil karena beliau penanggung jawabnya,” kata Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso beberapa waktu lalu. (ai)

tag: #Dahlan Iskan  #tersangka  #korupsi  #kejaksaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement