Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 03 Feb 2021 - 15:33:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Resign Jadi CEO Amazon, Jeff Bezos Akan Lakukan Ini

tscom_news_photo_1612341186.jpg
Jeff Bezos (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)—Usai mundur dari posisi CEO Amazon, banyak hal yang masuk rencana Jeff Bezos. Salah satunya, ia akan memegang posisi Executive Chairman. Sebagai Ketua Eksekutif, Jeff akan memfokuskan energy dan perhatianya pada produk baru.

Aktivitas lainnya setelah resign dari CEO Amazon adalah lebih fokus pada yayasan amalnya, Day 1 Fund. Lembaga filantrofi ini didirikan pada September 2018 untuk memberi bantuan pada para organisasi non profit yang membantu mereka yang kekurangan termasuk para gelandangan.

Jeff juga akan menyibukkan diri pada perusahaan pesawat antariksa Blue Origin yang tujuan utamanya adalah memungkinkan orang biasa berwisata ke antariksa dengan roket ulang alik. Uji coba pesawat mereka itu sejauh ini menggembirakan.

Mengutip Reuters, Rabu (3/2/2021), Jeff juga akan mengurus pendanaan Bezos Earth Fund. Tahun silam melalui inisiatif ini, Bezos berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar untuk membantu para ilmuwan, aktivis dan lembaga nirlaba yang bergerak dalam perlindungan lingkungan untuk menangkal perubahan iklim.

Bezos juga akan lebih intens mengendalikan koran Washington Post yang ia akuisisi pada tahun 2013. Semenjak dibeli Bezos, media ini sukses berkembang di internet. Menurutnya, meski menduduki posisi sebagai ketua eksekutif, ia akan terus terlibat di semua organisasi itu.

"Saya tidak pernah memiliki lebih banyak energi, dan ini bukan tentang pensiun. Saya sangat bersemangat tentang dampak yang menurut saya dapat ditimbulkan oleh organisasi itu," pungkas orang terkaya di dunia ini.

tag: #bisnis  #pengusaha  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement