Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 07 Jun 2015 - 10:13:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Geger! Gerakan #SaveDahlanIskan Bergentayangan di Sosial Media

82061264700_1433588926-save_dahlan_iskan.jpg
Gerakan #SaveDahlanIskan muncul di sosial media (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Eks Dirut PLN Dahlan Iskan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Para pendukungnya langsung bereaksi. Mereka memunculkan gerakan #SaveDahlanIskan untuk memberikan dukungan kepada bos Jawa Pos Group terebut. Berbagai aksi pun digelar demi mendapatkan dukungan simpatik.

Gerakan ini muncul di Surabaya. Para pengagumnya berjajar di jalan raya dan membawa tulisan masing-masing huruf #savedahlaniskan, mereka juga meneriakkan “save Dahlan, save Dahlan”.

Koordinator Aksi, Ita Bonita, mengatakan para pendukung Dahlan di Surabaya akan setia dan tetap memberikan dukungan moral kepada yang bersangkutan atas status yang ditetapkan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. “Kami percaya, apa yang dilakukan Pak Dahlan adalah demi niat memberikan akses litrik untuk warga Indonesia,” katanya.

Selain di Surabaya, lanjut Ita, ribuan pendukung mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara itu dengan berbagai elemen juga direncanakan akan menggelar aksi yang sama. “Yang komunikasi dengan saya sudah banyak, ada yang dari Yogyakarta hingga dari Jakarta,” ujarnya.

Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, kemarin. Dahlan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan 21 gardu listrik induk Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp1,063 triliun. Dahlan ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya sebagai kuasa pengguna anggaran, dengan sangkaan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi. (ai)

tag: #Dahlan Iskan  #tersangka  #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement