Bisnis
Oleh Rihad pada hari Saturday, 13 Feb 2021 - 07:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Rute Baru Citilink Dukung Pengembangan Destinasi Wisata

tscom_news_photo_1613173249.jpeg
Pesawat Citilink (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Citilink semakin gencar menghubungkan antarpulau di Indonesia dengan membuka tiga rute domestik baru dari Jakarta (Cengkareng) menuju Kendari. Kemudian Jakarta (Cengkareng) menuju Kupang dan Denpasar menuju Labuan Bajo mulai Kamis (11/2). “Pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan akses transportasi udara yang menghubungkan antarpulau di Indonesia serta menjadi bagian dari komitmen Citilink dalam memperluas jaringan penerbangan di kawasan Timur Indonesia,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Cengkareng, Jumat (12/2).

“Kami optimistis rute ini akan banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata mengingat penerbangan ini juga terhubung (connecting flight) dengan penerbangan menuju ke kota besar lainnya yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan Batam,” tutur Juliandra.

Penerbangan Cengkareng-Kendari, Cengkareng-Kupang dan Denpasar-Labuan Bajo ini selanjutnya dilayani setiap hari menggunakan armada Airbus A320.

Rute menuju ke Kupang dan Kendari yang merupakan ibukota dan pusat perekonomian provinsi diharapkan bisa menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar lebih aktif dan bertumbuh dengan cepat di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Sedangkan rute Denpasar-Labuan Bajo dibuka sebagai bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

tag: #citilink  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement