Oleh windarto pada hari Minggu, 21 Feb 2021 - 11:20:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng PTS, LLDikti Wilayah III Jakarta Salurkan Bantuan Banjir di Kawasan Cipinang Melayu

tscom_news_photo_1613881237.jpg
LLDikti Wilayah III Jakarta dan beberapa PTS menyalurkan bantuan kepada Lurah Kampung Melayu (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - LLDikti Wilayah III dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di lingkungannya kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di kawasan Cipinang Melayu, Sabtu (20/2/2021).

Sebanyak 18 komponen sembako yang terdiri dari minyak, telur, beras, biskuit, dan sebagainya disalurkan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut. Langkah ini merupakan wujud dan peran serta LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungannya dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Bantuan ini disalurkan di Kelurahan Cipinang Melayu untuk kebutuhan dapur umum oleh tim dari LLDikti Wilayah III bersama Universitas Esa Unggul, Institut Transportasi Logistik Trisakti, STIE YAI, dan Kalbis Institute.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. nyampaikan bahwa "kegiatan penyaluran bantuan ini sudah sepatutnya kita lakukan, karena merupakan wujud kepedulian kita semua untuk masyarakat."

Penyaluran bantuan ini diterima oleh Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaiman. Dalam penyerahan ini Agus Sulaiman menyampaikan banyak terima kasih kepada LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi Swasta yang turut memberikan bantuan.

"Saya berharap banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas kembali,"ungkapnya.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Tim LLDikti Wilayah III, Eri Pambudi dari Universitas Esa Unggul yang ditunjuk Kepala LLDikti Wilayah III sebagai focal point.

Hingga saat ini, pemukiman di Cipinang Melayu masih dalam keadaan tergenang banjir dan masyarakat mengungsi di pelataran Universitas Borobudur.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...