Bisnis
Oleh Rihad pada hari Thursday, 25 Feb 2021 - 22:31:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Semen Indonesia Salurkan CSR untuk Pendidikan, Lingkungan, dan Pengelolaan Sampah

tscom_news_photo_1614258652.jpg
Kegiatan CSR Semen Indonesia Group (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, berkomitmen melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility). Pada tahun 2020 fokus CSR ditujukan untuk penanganan Covid-19, pendidikan, penghijauan lingkungan dan pengelolaan pabrik sampah.

Dikutip dari Serayunews.com, Community Relation Managers PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Kusdiharta menyatakan capaian kegiatan CSR selama 2020 lebih ditekankan kepada kontribusi perusahaan dalam ikut bersama–sama menangani dan memutus rantai Covid 19 dengan berbagai bantuan seperti peralatan APD untuk tenaga medis yakni sarung tangan, baju hazmat, obat–obatan serta ajakan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“Di bidang lain selama tahun 2020, kami menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 195 siswa di 22 sekolah. Beasiswa pendidikan telah disalurkan sejak tahun 1997 dan sampai tahun 2020, beasiswa yang telah disalurkan mencapai 14.059 paket,” ujar Kusdiharta saat menyampaikan capaian program CSR dalam acara Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) yang digelar daring, Kamis (25/02/2021).

Menurutnya, selain di bidang pendidikan, SBI juga mengembangkan bidang lingkungan, dengan mempelopori pembentukan bank sampah dan gerakan pilah sampah dari rumah serta mensukseskan operasional fasilitas pengolahan sampah rumah tangga menjadi bahan bakar atau RDF (Refuse Derived Fuel). Fasilitas RDF ini memiliki kapasitas 120-150 ton sampah perhari.

“Di tahun 2020, Solusi Bangun Indonesia juga berhasil menghijaukan atau mereklamasi area bekas penambangan batu kapur seluas 2 hektar dengan tanam asli Nusakambangan dan 1 hektar di area bekas tambang tanah liat di Jeruklegi,” ungkapnya.

Kegiatan FKM yang digelar secara daring, dibuka oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melalui Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Sri Murniati dan ikuti oleh stakeholder Solusi Bangun Indonesia yang tersebar di 5 Kecamatan di sekitar operasional pabrik meliputi tokoh masyarakat, pemuda , agama , pemerintahan , Lembaga Swadaya Masyarakat , media dan para penerima manfaat kegiatan CSR.

tag: #csr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Ekspor Benih Lobster Resmi Dilarang, KKP Pilih Utamakan Budidaya

Oleh Rihad
pada hari Friday, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menegaskan tidak akan lagi memberikan izin terhadap ekspor benih bening lobster (BBL). Larangan ekspor benih lobster ini karena ...
Bisnis

Mahfud: Pemerintah Bakal Tagih Dana BLBI Rp110 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD  mengungkapkan Pemerintah bakal menagih dana bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) ...