Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 27 Feb 2021 - 14:05:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Terima Ketum SOKSI Ali Wongso Bahas Soal Program SOKSI Kedepan

tscom_news_photo_1614409512.jpg
Airlangga Hartarto bertemu Ketum Soksi Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso Sinaga bersama delegasi Depinas SOKSI pada Jumat sore (26/2).

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda program kedepan meliputi program pemulihan ekonomi rakyat khususnya dalam sektor ketenagakerjaan, pertanian dan UMKM untuk mendukung efektif kebijakan pemulihan ekonomi nasional oleh Pemerintah, selain melaporkan program konsolidasi organisasi keanggotaan kaderisasi Soksi.

Ali Wongso dalam sela-sela pertemuan mengatakan, dalam pertemuan itu Ketum Partai Golkar Airlangga sependapat dan mengarahkan agar Soksi melancarkan program-program berorientasi "outward looking", bergerak keluar menghasilkan manfaat nyata bagi masyarakat.

Sekaligus, kata Ali Wongso, mampu menciptakan kekuatan baru secara signifikan bagi Soksi sebagai salahsatu ormas pendiri Golkar yang dengan sendirinya akan merupakan nilai tambah bagi Partai Golkar kedepan.

"Pak Airlangga mengingatkan agar supaya jangan terpancing pada kebalikannya "inward looking", cenderung larut didalam masalah internal yang tak perlu dan tidak akan menambah nilai apapun bagi kepentingan masyarakat dan juga bagi SOKSI serta Partai Golkar," ucapnya.

Sementara itu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap, SOKSI yang memiliki kedudukan hukum sesuai UU Ormas dibawah Ketua Umum Ali Wongso akan mampu melancarkan program-program "outward outlooking oriented" secara signifikan dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat banyak.

"Seperti oleh para pekerja yang terkena PHK akibat pandemi covid-19 dan pengangguran lainnya selain pemberdayaan para pelaku UMKM dan petani, nelayan sehingga jelas dan nyata kontribusinya bagi pemulihan ekonomi nasional sekaligus dengan sendirinya menguatkan Soksi selaku salahsatu ormas pendiri yang akan membawa nilai tambah bagi kekuatan Partai Golkar kedepan," ucap Airlangga.

Sementara, berkaitan dengan peringatan HUT 61 Soksi yang bertepatan dengan Harkitnas pada 20 Mei 2021 mendatang,

“Pak Airlangga juga menyambut hangat laporan Ali Wongso tentang rencana rangkaian program kegiatan sosial yang akan diakhiri dengan pertandingan olahraga tinju professional "Baladhika Karya Soksi Big Fight Boxing 2021-Bangkit Prestasi Nasional" memperebutkan "Sabuk Emas Ketua Umum Partai Golkar" selain acara puncak perayaan HUT 61 SOKSI pada akhir Mei 2021 di Medan Sumatera Utara, sebagai salah satu basis utama SOKSI dalam sejarahnya," ucapnya.

Politikus senior Partai Golkar itu pun merespon keinginan dan harapan Airlangga tersebut.

"Kami menyatakan kesiapan kami dan kami akan melakukan pemantapan program-program terutama dibidang partisipasi pemulihan ekonomi nasional seperti turut menanggulangi penganguran, pemberdayaan Umkm dan petani yang diarahkan oleh Ketum Pak Airlangga," ucapnya.

Soksi dibawah kepemimpinan Ali Wongso pun sudah menyiapkan beberapa program, salahsatu diantaranya, sekarang ini bersama mitra kami sedang mempersiapkan program Skuds (Siap Kerja UMKM Digital Soksi) bekerjasama dengan beberapa platform e-comerce global dimana Skuds ini akan melatih secara gratis para pekerja terkena PHK.

"Dan saudara-saudara kita masih menganggur lainnya yang mendaftar menjadi peserta Skuds sekaligus memberikannya akses permodalan inklusif serta marketplace global untuk perdagangan online lintas negara dan ekspor," ucap Ali Wongso.

Dirinya menerangkan, simultan dengan itu program "bina warung kecil" kerjasama Soksi dengan "Sahabat Usaha Rakyat (Sahara)" yang sudah berjalan sekitar enam bulan ini di Jabodetabek akan di evaluasi dan mantapkan untuk dapat dikembangkan ke daerah lain bersamaan dengan berbagai program pemberdayaan ekonomi oleh para pimpinan daerah Soksi.

"Untuk itu semuanya, kami memohon doa restu dan dukungan masyarakat luas," kata Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

tag: #partai-golkar  #soksi  #airlangga-hartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Perempuan Berperan Besar Menjaga Ketahanan Keluarga Menghadapi Pandemi Covid-19

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pandemi covid -19 telah berdampak besar bagi kehidupan masyarakat, yang langsung dirasakan setiap keluarga terutama dibidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial ...
Berita

Jokowi Targetkan Pertumbuhan 7 Persen, Marwan Cik Asan: Pemerintah Terlalu Optimis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Target pertumbuhan ekonomi Indonesa melebihi 7 persen pada kuartal II 2021 dinilai anggota Komisi XI Marwan Cik Asan akan sangat berat. Dalam hal ini, jangan sampai ...