Oleh windarto pada hari Selasa, 02 Mar 2021 - 22:52:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Tugu Insurance Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

tscom_news_photo_1614700326.jpg
Kantor Pusat Tugu Insurance (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) resmi meraih Sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam ruang lingkup fungsi Procurement dan Claim dengan Registrasi Sertifikat No. 03 13 B 21008. Hal ini menunjukan komitmen Tugu Insurance dalam menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan Berstandar Internasional di perusahaan.

Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh TÜV NORD Indonesia, sebuah badan sertifikasi internasional yang diakui oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Tugu Insurance telah mendapatkan pengakuan untuk mendapatkan sertifikat ISO 37001:2016 SMAP di tanggal 5 Februari 2021 yang dibuktikan dengan laporan hasil audit dari TÜV NORD. Untuk sertifikatnya secara resmi diterbitkan oleh TÜV NORD pada tanggal 25 Februari 2021.

Seluruh pengembangan bisnis Tugu Insurance saat ini terus diimbangi dengan praktik Good Corporate Governance, Risk & Compliance yang mengedepankan integritas dan etika agar dapat mencegah dan mengungkapkan penyuapan dan korupsi. Upaya ini juga sejalan dengan salah satu Tata Nilai Budaya Perusahaan yaitu Clean.

“Semoga dengan diperolehnya sertifikat ISO 37001:2016 SMAP, Tugu Insurance dapat terus menunaikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban dalam membangun profesionalisme serta melakukan berbagai upaya untuk pencegahan korupsi,” ujar Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Tugu Insurance, Maruly O. Sinaga dalam keterangannya, Selasa, 2Maret 2021.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini, Tugu Insurance telah melalui berbagai rangkaian proses persiapan menghadapi 2 (dua) tahapan assessment oleh auditor eksternal SMAP. Pada tahap pertama adalah assessment untuk pengecekan kesiapan dan pemenuhan dokumen, dan tahap kedua adalah tahapan assessment dengan metode wawancara dan diskusi termasuk dengan Direksi Tugu Insurance.

Internalisasi ISO 37001:2016 SMAP kepada seluruh Insan Tugu Insurance pun dilakukan yang dimulai dengan kick off implementasi ISO 37001:2016 SMAP yang dihadiri juga oleh karyawan dan Direksi dan Dewan Komisaris Tugu Insurance.

Di temui secara terpisah di Jakarta, Indra Baruna, Presiden Direktur Tugu Insurance menjelaskan bahwa dengan komitmen diterapkannya ISO 37001:2016 maka diharapkan dapat turut mendukung fokus strategik maupun target kinerja perseroan serta meningkatkan kepercayaan Stakeholders kepada Tugu Insurance selaku Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero).

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan perseroan dalam meraih sertifikasi SMAP ISO 37001:2016, komitmen penerapan SMAP tentunya akan sangat mendukung keberlangsungan operasional usaha yang berkelanjutan dalam menunaikan target kinerja yang berkesinambungan dan penuh kemanfaatan baik bagi para Shareholders maupun seluruh Stakeholders,” ujarIndra.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Bisnis

Ekspor Benih Lobster Resmi Dilarang, KKP Pilih Utamakan Budidaya

Oleh Rihad
pada hari Friday, 16 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menegaskan tidak akan lagi memberikan izin terhadap ekspor benih bening lobster (BBL). Larangan ekspor benih lobster ini karena ...
Bisnis

Mahfud: Pemerintah Bakal Tagih Dana BLBI Rp110 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD  mengungkapkan Pemerintah bakal menagih dana bantuan likuiditas Bank Indonesia (BLBI) ...