Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 08 Jun 2015 - 13:01:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Dahlan, Jawa Pos Group Tak Perlu Membela Dirinya

26ini-perjalanan-kasus-dahlan-iskan-sampai-ditetapkan-jadi-tersangka.jpg
Dahlan Iskan jadi tersangka korupsi PLN (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Menteri BUMN dan Mantan Dirut PLN Dahlan Iskan meminta Jawa Pos Group bersikap netral saja tidak perlu menjadi corong bagi dirinya karena terjerat kasus korupsi.

Ocehan Dahlan Iskan itu disebar melalui gardudahlan.com. Menurutnya, banyak yang mengira bahwa dirinya akan meminta Jawa Pos Group menjadi corong dalam menghadapi perkara korupsi tersebut. "Mungkin ada yang mengira saya akan minta Jawa Pos Group untuk menjadi corong saya dalam menghadapi perkara gardu induk PLN di mana saya sudah ditetapkan menjadi tersangka. Mohon doa restu, agar saya tidak begitu," ujar Dahlan di situs gardudahlan.com, Senin (8/6/2015).

Dahlan juga bilang bahwa tidak ada saham yang akan digunakan di Jawa Pos Group untuk membela kasusnya tersebut.

"Pertama, saya sudah lama bukan lagi pimpinan Jawa Pos Group. Sejak saya sakit delapan tahun lalu. Memang saya memiliki saham di situ, tapi dalam perusahaan modern pemegang saham dan manajemen harus terpisah," kata Dahlan.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, bahwa biarlah Jawa Pos Group biarlah menjadi corong bagi siapa saja. "Jangan menjadi corong saya. Kami belajar dari pengalaman masa lalu yang ternyata hal seperti itu kurang baik. Mungkin tidak akan berjalan ideal, tapi kami menyadari bahwa kini masyarakat sudah sangat cerdas dan sangat kritis," katanya

Masyarakat saat ini sudah jauh lebih pintar dan memilih berita yang dibaca. Ketiga, toh sudah ada internet. Opini-opini pribadi, kepentingan-kepentingan pribadi, aspirasi pribadi bisa disalurkan melalui media on-line. Tanpa harus mengganggu media publik yang seharusnya menjadi milik publik. (ai)

tag: #Dahlan Iskan  #tersangka  #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement