Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 08 Mar 2021 - 11:29:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan HNW Sosilisasi Empat Pilar, Kecintaan Terhadap Indonesia

tscom_news_photo_1615177773.jpg
Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang gencar dilakukan MPR ke berbagai elemen masyarakat Indonesia menjadi sesuatu yang sangat penting.

Menurut HNW, dengan memahami Empat Pilar maka diharapkan dalam diri setiap anak bangsa akan tumbuh dan berkembang rasa kecintaan yang tinggi terhadap negara sehingga persatuan dan kesatuan akan terus terjaga.

"Jangan sampai pemberian wawasan yang bagus soal nilai-nilai luhur bangsa hanya sekedar teori semata, lalu hilang seiring waktu," kata HNW menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Yayasan Al Madinah, di kota Salatiga, Jawa Tengah, secara Vitrual, Minggu (7/3/2021).

HNW mengingatkan, agar implementasi Sosialisasi Empat Pilar sesuai dengan harapan, maka metode serta materi yang disampaikan harus baik dan benar serta berasal dari sumber terpercaya.

"Ini saya garis bawahi, sebab kalau dalam terorinya saja salah, maka prakteknyapun akan ikut salah dan itu berbahaya sekali,” ujarnya.

MPR sendiri, lanjut HNW, sangat menyadari hal itu. Karenanya, saat awal melakukan sosialisasi, MPR memulainya di Jakarta dengan target peserta dari kalangan legislatif yakni anggota DPR dan DPD.

Melakukan kerjasama dengan eksekutif yakni Presiden, Wakil Presiden, para menteri terus kepada lembaga-lembaga negara, TNI-Polri, dan para kepala daerah, supaya mereka bisa menjadi contoh teladan dalam melaksanakan Empat Pilar MPR.

“Untuk urusan materi, metode, target sosialisasi, sebenarnya telah dilakukan MPR secara maksimal dan kuasa MPR berhenti sampai di situ. Selanjutnya, kami tidak punya unsur pemaksa untuk menghukum pihak-pihak yang tidak melaksanakan Empat Pilar. MPR hanya melakukan i mbauan agar sosialisasi diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Melihat begitu hebatnya dampak Sosialisasi Empat Pilar buat rakyat, HNW mengajak seluruh rakyat untuk ikut berpartisipasi.

"Partisipasi rakyat bukan hanya menjadi peserta saja, tapi juga bisa turut memberikan ide-ide, gagasan-gagasan segar untuk meningkatkan kualitas metode penyampaian sosialisasi agar semakin mudah diterima dan dipahami rakyat terutama generasi milenial. Jika ada, dipersilahkan menyampaikan pada saat sosialisasi atau datang langsung ke MPR,” tandasnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut anggota MPR Fraksi PKS KH. Bukhori, Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris, Ketua Yayasan Al Madinah Supriyadi Fatkhi, dan masyarakat sekitar.

tag: #mpr  #hidayat-nur-wahid  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

DPR Harap Pembentukan Keminves Bisa Selesaikan Masalah Klasik Birokrasi

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 13 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Najib Qodratullah mengatakan, dengan terbentuknya Kementerian Investasi (Kemeinves) dapat menyelesaikan masalah klasik yakni persoalan ...
Berita

Sambut Ramadhan, Puan: Jadikan Puasa Ini Untuk Introspeksi Diri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat menjadikan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ketakwaan, melatih kesabaran, serta meningkatkan rasa kepedulian pada ...