Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 08 Jun 2015 - 16:41:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Fadli Zon, Kinerja DPR Rendah Hanya di Legislasi

2undang-undang.jpg
Undang Undang (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon tidak menampik kritik publik yang dialamatkan pada anggota DPR RI saat ini. Menurutnya, penilaian terhadap kinerja anggota DPR RI yang dinilai buruk wajar terjadi.

Oleh karenanya, apa yang dikeluhkan publik kata dia, harusnya menjadi motivasi bagi anggota DPR agar bisa bekerja lebih baik lagi.

"Ya saya pikir itu masukan dan kita harus introspeksi," kata Fadli di Nusantara III DPR RI Jakarta, Senin (8/6/2015).

Namun, lanjut dia, tidak semua fungsi yang dimiliki DPR tidak berjalan.

"Kita bekerja berdasarkan fungsi yang kita miliki, mulai legislasi, pengawasan dan anggaran, memang kita juga akui yang paling banyak disoroti terutama soal legislasi, tapi kan fungsi lainnya saya kira sudah berjalan optimal," tandas dia.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, dari target RUU yang sudah masuk Prolegnas, tidak semuanya dapat terselesaikan karena tidak semua RUU diajukan oleh DPR.

"Baru dua yang dapat kita selesaika dari 37 RUU yang masuk Prolegnas. Dari 37 usulan, usulan DPR 26 dan nantinya kita targetkan dimana tiap komisi targetnya dua UU dan jangan lupa juga dari 37 RUU mungkin saja ada yang ditolak dan tidak semua bisa dijadikan UU," jelasnya. (iy)

tag: #kinerja dpr lamban  #kinerja dpr  #legislasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...