Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 02 Okt 2015 - 17:14:08 WIB
Bagikan Berita ini :
Setahun Kinerja DPR

Ternyata, Kinerja Pimpinan DPR tak Seindah Ruangan Mereka yang Bak Istana

32pimpinan-dpr-karpet-merah.jpg
Karpet merah ruangan Pimpinan DPR (Sumber foto : Mandra Pradipta/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam setahun ini, DPR menuai sorotan dan kritik dari publik. Ini tidak lain karenakinerjaDPR masih jauh dari kata baik dalam melakukan tiga fungsinya yakni anggaran, pengawasan, dan legislasi.

Namun rupanya, kondisi kinerja yang buruk itu tak sebanding dengan indahnya ruangan pimpinan DPR. Ruang pimpinan yang berada di lantai 3 gedung Nusantara III DPR seperti istana.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan mulai keluar dari pintu lift, langsung terlihatkarpet merah yang menuju ruangan Ketua DPR Setya Novanto dan juga Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Fadli Zon, serta Fahri Hamzah.

Tak hanya itu, terdapat pula ruangan konferensi pers untuk awak media yang sudah dirancang dengan sedemikian rapi oleh pimpinan DPR dengan nuansa serba warna coklat.

Menanggapi hal itu, Peneliti Formappi Lucius Karusmengatakan bahwa kinerja buruk tersebut menunjukkan bahwaDPR lebih mementingkan dirinya sendiri dibanding melaksanakan tugas danfungsinya.

"Mereka juga akan semangat jika membahas RUU terkait kepentingan mereka sendiri. Jadi begitu lah DPR ini," kata Lucius saat dihubungi, Jakarta, Jumat (2/10/2015). (iy)

tag: #kinerja dpr  #setahun kinerja dpr  #dpr ri  #pimpinan dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...