Oleh Rihad pada hari Rabu, 07 Apr 2021 - 10:27:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Jeff Bezos Menjadi Orang Terkaya di Dunia, Pebisnis Berbasis Teknologi Dominan

tscom_news_photo_1617765935.png
Jeff Bezos Menjadi Orang Terkaya di Dunia, (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pendiri Amazon.com Inc, Jeff Bezos menduduki puncak orang terkaya untuk empat tahun berturut-turut, sebagaimana dirilis Forbes pada hari Selasa (6/4).

Para miliarder tahun 2020 memiliki kekayaan gabungan sebesar US$ 13,1 triliun atau naik US$8 triliun dari tahun sebelumnya.

“Yang sangat, sangat kaya menjadi sangat, sangat kaya,” kata Randall Lane, Chief Content Officer Forbes, dalam wawancara dengan Reuters Video News.

Yang fenomenal adalah, kekayaan CEO Tesla, Elon Musk, melompat ke posisi kedua dalam daftar terkaya dunia, naik dari posisi nomor 31 pada tahun lalu.

Bernard Arnault, kepala CEO perusahaan barang mewah LVMH, pendiri Microsoft Bill Gates, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg melengkapi lima besar miliarder terkaya di dunia.

Investor dan taipan bisnis Warren Buffett keluar dari posisi lima besar untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, karena eksekutif teknologi mendominasi peringkat Forbes.

Daftar tahun ini memiliki 493 pendatang baru, termasuk Whitney Wolfe Herd, kepala eksekutif aplikasi kencan Bumble, yang go public tahun ini.

Laporan Forbes membuktikan jika orang terkaya dunia memecahkan banyak rekor. Misalnya jumlah miliarder yang tahun ini mencapai 2755 orang meski dunia sedang dilanda pandemi.

Dari 10 nama teratas, sebagian besar berasal dari industri teknologi. Sebut saja Jeff Bezos dan Elon Musk berbagi di tempat paling atas orang terkaya di dunia tahun ini.

Pendiri Amazon, Jeff Bezos memiliki kekayaan US$177 miliar atau Rp2.560 triliun. Elon Musk mengikuti di bagian belakang dengan pundi-pundi pendapatan senilai US$151 miliar Rp2.184 triliun.

Berikut lima orang terkaya di dunia:

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg berada di urutan kelima daftar orang terkaya dunia ini. Kekayaannya senilai US$97 miliar atau Rp1.403 triliun.

Dia merupakan pendiri dari raksasa media sosial Facebook pada 2004 di usianya saat itu 19 tahun. Selama pandemi, Facebook mejadi alat komunikasi masyarakat dunia untuk tetap terhubung dengan orang lain.

4. Bill Gates

Pendiri Microsoft ini memiliki kekayaan senilai US$124 miliar atau Rp1.793 triliun. Dalam laporan Forbes, dia berada di urutan ke-4 untuk daftar orang terkaya dunia 2021.

Bill Gates melepas jabatannya dari dewan Microsoft pada pertengahan Maret 2020 lalu. Dia bersama istrinya Melinda juga diketahui memiliki lembaga Bill&Melinda Gates Foundation yang menjadi yayasan amal swasta terbesar dunia saat ini.

3. Bernard Arnault

Dalam laporan Forbes, kekayaannya diperkirakan senilai US$150 miliar atau Rp2.170 triliun. Dia merupakan chariman dan CEO LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton.

Januari lalu, LVMH juga baru menyelesaikan kerja sama dengan pembuat perhiasan asal AS Tiffanny & Co. Kesepakatan keduanya bernilai US$15,8 miliar.

2. Elon Musk

Elon Musk menduduki peringkat kedua orang terkaya dunia dengan kekayaan senilai US$151 miliar atau Rp2.184 triliun.

Dia diketahui memiliki banyak perusahaan, termasuk yang bergerak di industri transportasi. Ada produsen mobil listrik Tesla serta pembuat roket SpaceX

1. Jeff Bezos

Kekayaan Elon Musk masih kurang dibandingkan dengan Jeff Bezos. Forbes menjadikan pendiri Amazon itu menjadi orang terkaya di dunia tahun 2021 dengan kekayaan senilai US$177 miliar atau Rp2.560 triliun.

DIa mendirikan Amazon yang kemudian menjadi raksasa ecommerce dunia pada 1994. Jeff Bezos akan meninggalkan kursi CEO dan menjadi executive chairman Amazon pada akhir 2021 mendatang.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Banner Ramadhan Ir. Ali Wongso Sinaga
advertisement
Banner Ramadhan H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Dompet Dhuafa: Sedekah Yatim
advertisement
Banner Ramadhan Mohamad Hekal, MBA
advertisement
Banner Ramadhan Sartono Hutomo, SE, MM
advertisement
Dompet Dhuafa: Parsel Ramadan
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Bisnis

Asuransi Astra Berhasil Raih Indonesia Branding Campaign of The Year 2021

Oleh windarto
pada hari Kamis, 15 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kampanye #MaskerTemanTuli telah sukses digelar pada bulan September 2020 yang lalu. Bantuan berupa 6.400 buah masker ramah Tuli serta bantuan sembako sebanyak 1.100 paket ...
Bisnis

Program Millenial Smartfarming BNI Kini Sasar Klaten

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melanjutkan dukungannya terhadap upaya mengakselerasi dan menggerakkan kehidupan perekonomian masyarakat khususnya di sektor ...