Berita
Oleh Aditya AF pada hari Thursday, 15 Apr 2021 - 13:01:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Covid Turun, Puan Minta Pemerintah Tak Lengah

tscom_news_photo_1618456326.jpg
Kasus Covid Turun, Puan Minta Pemerintah Tak Lengah (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Ketua DPR RI Puan Maharani melihat euforia di tengah masyarakat setelah angka kasus penularan Covid-19 tercatat turun dalam beberapa waktu terakhir.

Ia meminta pemerintah tidak lengah dengan melonggarkan kebijakan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini.

"[Saya] melihat ada semacam euforia setelah belakangan penularan kasus tercatat menurun," kata Puan dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku gembira mendengar kabar bahwa bangsal-bangsal perawatan untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sudah mulai kosong dalam beberapa waktu terakhir. Namun, menurutnya, situasi itu tidak boleh menjadi alasan untuk melonggarkan kebijakan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Puan meminta pemerintah pusat dan jajaran di bawahnya terus disiplin menegakkan protokol kesehatan, khususnya di tengah Ramadan seperti saat ini.

"Kewajiban memakai masker dan menjaga jarak serta membatasi kerumunan harus dijalankan secara disiplin. Masyarakat juga harus disiplin," ujar Puan.

Puan juga mengingatkan pemerintah agar konsisten dengan kebijakan larangan mudik lebaran tahun ini. Ia mengingatkan, aktivitas mudik bisa jadi pemicu angka kasus penularan Covid-19 kembali naik.

"Atur sampai hal yang detail. Jangan sampai ada larangan, tapi mobilitas warga untuk berlebaran di kampung tetap tinggi," tutur putri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

Data harian yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per hari ini Selasa (13/4) mencatat terdapat penambahan kasus covid-19 baru sebanyak 5.702 orang pada hari ini.

Sementara untuk kasus sembuh terdapat penambahan sebanyak 6.349 kasus, dan kasus meninggal 126 kasus baru.

Sehingga secara kumulatif, sebanyak 1.577.526 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dari jumlah itu sebanyak 1.426.145 orang dinyatakan pulih, 108.599 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, sementara 42.782 lainnya meninggal dunia.

tag: #puan-maharani  #covid-19  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...