Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 09 Jun 2021 - 15:43:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator Golkar Ini Mengaku Tidak Setuju Dengan Rencana PPN Sembako

tscom_news_photo_1623228206.jpg
Mukhtarudin Anggota komisi VI DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Rencana Pemerintah yang akan mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap barang kebutuhan pokok dianggap kurang tepat oleh kalangan wakil rakyat di Senayan.

Anggota DPR RI dari fraksi partai Golkar, Mukhtarudin memandang rencana tersebut justru hanya akan menambah beban berat masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang penuh ketidakpastian saat ini.

"Saya tidak setuju dengan rencana PPN sembako ini. PPN nantinya akan dibebankan ke pembeli/konsumen. Implikasinya harga sembako akan naik. Dan bisa memicu inflasi," tandas Anggota Komisi VI dan anggota Banggar DPR RI itu kepada wartawan, Rabu (09/06/2021).

Mukhtarudin kembali mewanti-wanti agar rencana kebijakan tersebut dikalkulasikan secara matang, cermat dan penuh pertimbangan.

"Saat ini masyarakat masih terdampak dari covid 19 oleh karena itu tidak bisa dibebankan lagi dengan PPN sembako," ungkapnya.

Politikus Golkar ini pun berjanji bahwa persoalan tersebut akan dipertanyakannya ke Pemerintah/menteri keuangan dalam forum resmi berupa rapat kerja di DPR nantinya.

"Selaku anggota Badan Anggaran (Banggar DPR RI) akan kami dalami lebih lanjut dengan pemerintah/menteri keuangan terhadap rencana PPN sembako ini," kata Mukhtarudin.

tag: #pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...