Ragam
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 13:51:49 WIB
Bagikan Berita ini :

7 Fakta Sadis Inilah yang Bikin Anggota DPR Geram dengan Tewasnya Angeline

17angeline.jpg
Pembunuh Angeline harus dihukum berat (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kalangan Anggota DPR tiba-tiba saja merasa geram dengan tragedi tewasnya gadis cilik, Angeline yang masih duduk di bangku kelas II SD. Betapa tidak, gadis lugu yang tidak tahu apa-apa itu tiba-tiba saja harus meregang nyawa.

Banyak para anggota DPR seperti Fahira Idris, Arzetti Bilbina hingga yang lainnya mengutuk pembunuhan tersebut. Bahkan Fahri Hamzah juga bisa berubah jadi berang dengar kematian Angeline yang kelewat sadis tersebut. (Baca: Ini Dia 7 Kejanggalan Kasus Angeline Versi Komnas PA)

Nah berikut ini 10 fakta sadis yang membuat para Anggota DPR itu jadi berang dan marah sehingga meminta para pelaku pembunuhnya dihukum mati.

1. Saat hendak dikubur, Angeline ternyata masih bernapas
Bocah berusia 8 tahun, Angeline Megawe diduga masih bernapas pada saat dikubur. Hal ini terungkap dari fakta forensik yang dilakukan oleh dokter forensik RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Jumat (12/6). Kepala forensik RUSP Sanglah, Dudut Rustiadi menyampaikan temua itu berdasarkan hasil pemeriksaan bagian dalam dan luar jasad Angeline. Ada bukti yang menimbulkan dugaan bahwa gadis kecil itu memang masih hidup saat dikubur oleh pelaku. (Baca: Terlalu Dini Sebut Agus Tai Pembunuh Tunggal Angeline)

"Dari pemeriksaan ditemukan bekas lilitan tali plastik di leher tapi jeratan itu tidak berakibat fatal dan tidak mengganggu pernapasan karena hanya bersifat di luar saja. Analisa kita, korban masih hidup saat tali menjerat leher dan tubuh korban dikuburkan," ujar Dudut.

2. Angeline mati dengan tubuh banyak terdapat bekas sundutan rokok
Tersangka Agustinus Tai diduga menyundut rokok ke tubuh dan lengan korban untuk memastikannya tewas. Hal ini dilakukan setelah pelaku membenturkan kepala korban ke lantai. Diduga juga saat dianiaya Agus, korban masih mengenakan baju namun tanpa celana. Setelah memastikan korban tewas, pelaku membungkus menggunakan bedcover. (Baca: Habib Selon, Petinggi FPI : Pembunuh Angeline Harus Mati!)

3. Sebelum tewas, Angeline dicabuli seminggu.
Aktivis dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah mengatakan, Agus telah mengakui bahwa dia mencabuli Angeline sebelum tewas. "Dia (Agus) juga mengakui telah melakukan pelecehan seksual selama satu minggu sebelum Angeline dinyatakan hilang," kata Siti.

4. Angeline dicekik dengan tali gorden pada leher.
Kondisi jenazah Angeline sangat mengenaskan ketika pertama kali ditemukan. Ada jeratan tali gorden pada leher. Tidak hanya ada jeratan leher dengan masih ada tali plastik gorden pada leher, bahkan ada bekas luka pada bagian perut semacam luka tusukan.

5. Angeline dikubur dengan bed cover warna putih sambil memeluk boneka
Saat dikubur Angeline hanya dibungkus dengan menggunakan bed cover dan memeluk boneka. Diduga Angeline sambil meringkuk.

6. Dikubur di dekat lubang kandang ayam.
Ini yang bikin sadis bahwa Angeline dikubur di belakang rumah dekat kandang ayam. Polisi menemukan kuburan tersebut karena ada gundukan tanah baru sehingga dari situ terungkap bahwa Angeline tidak hilang melainkan sudah meninggal.

7. Setelah tewas, Angeline masih dicabuli
Tersangka Agustinus Tai yang merupakan seorang satpam, masih sempat menyetubuhi jasad Angeline. (ai)

tag: #Angeline  #DPR  #UU Perlindungan Anak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...