Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 12 Jun 2015 - 15:38:07 WIB
Bagikan Berita ini :
Lamban Soal Legislasi

Baleg DPR: Wajar Masyarakat Nilai DPR tidak Beres

89Arwani_Thomafi,.jpg
Arwani Thomafi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Baleg DPR, Arwani Thomafi menganggap wajar bila masyarakat menilai kerja DPR tidak beres dalam menyelesaikan urusan legislasi. Sebab dari 37 RUU yang ada, Baleg sendiri membahas tiga RUU.

RUU yang dibahas tersebut yang sudah ada naskah akademisnya, yaitu RUU Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), RUU tentang Larangan Minuman Alkohol, dan RUU Pinjaman.

"Saya merasa pesimis kalau akhir tahun ini Baleg lahirkan banyak Undang Undang. Soalnya banyak dari RUU tidak ada naskah akademisnya. Paling akhir tahun ini baru bisa jadi lima Undang Undang, kalo liat faktanya," kata Arwani di ruang Baleg DPR, Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Untuk itu, politisi PPP ini pun mengusulkan agar masa reses DPR bisa dikurangi. Tujuannya agar kerja Baleg bisa lebih optimal dalam menyelesaikan RUU yang ada.

"Saya sangat setuju masa reses dikurangi, agar kerja Baleg bisa lebih cepat," tandasnya. (iy)

tag: #kinerja dpr lamban  #kinerja dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...