Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 09 Nov 2021 - 22:55:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambut Hari Pahlawan, Azmi Ingatkan Penyelenggara Negara Jangan Robek-robek Bangsa

tscom_news_photo_1636473317.jpg
Azmi Syahputra Ketua Alpha (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Hari Pahlawan yang jatuh tiap tanggal 10 November mestinya dijadikan refleksi bagi seluruh anak bangsa akan perjalanan berbangsa dan bernegara ke depan. Karena hari pahlawan sejatinya menentukan hidup matinya republik yang dicintai ini.

“Karenanya Hari Pahlawan tahun 2021 ini harus dijadikan momentum untuk jangan lagi bagi penyelenggara negara dan masyarakat produksi management konflik, jangan lagi merobek robek bangsa atau menjadi sumber kesulitan baru," tandas Azmi Syahputra, Dosen Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu kepada wartawan, Selasa (09/11/2021).

Azmi mengajak semua komponen untuk bahu membahu menjadikan republik ini jadi rumah kedamaian bagi seluruh elemen bangsa.

"Mari jadikan tiap tetes keringat manusia Indonesia dengan sehebat-hebatnya untuk berjuang terus atas dasar kebenaran dan atas dasar kehormatan mengisi karya dan membela keselamatan bangsa," ujarnya.

Azmi menekankan, persatuan menjadi kata kunci yang harus dijaga karena dengan persatuan yang erat menjadi kekuatan utama bangsa ini.

"Jangan mau diadu domba, hindari perpecahan dengan dalih apapun," terangnya. Lebih lanjut Azmi mengingatkan, pahlawan atau pemimpin besar dan para syuhada bangsa lainnya tidak sekedar punya kapasitas namun mereka dapat mengubah lingkungan.

"Mereka telah selesai dengan dirinya sendiri. Jadi keinginannya luhur, tujuannya visioner untuk keberlangsungan bangsa bukan kepentingan tertentu apalagi untuk kepentingan sesaat," tutupnya.

tag: #hari-pahlawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement