Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 31 Des 2021 - 13:33:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudah Dinyatakan Dewan Pers Bermasalah, Media Milik Panda Nababan Malah Gugat Alvin Lim

tscom_news_photo_1640932419.jpg
Panda Nababan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Majalah Keadilan diketahui mengugat Alvin Lim sejumlah 100 milyar rupiah karena isi hak jawab Alvin Lim dianggap Majalah Keadilan mencemarkan dan merugikan Majalah Keadilan dan Panda Nababan di PN Tangerang.

Kasus berawal dari Majalah Keadilan milik Panda Nababan, memuat berita yang berisi fitnah dan muatan pencemaran nama baik di majalah keadilan edisi 71, yang berjudul "Jaksa Kemungkinan menerima sesuatu" dan kalimat "Budi, Melly dan Alvin Lim komplotan mafia asuransi."

Atas pemberitaan tersebut, Alvin Lim lalu mengadukan Majalah Keadilan ke Dewan Pers yang setelah proses mediasi dan sidang mengeluarkan risalah Final dengan surat No 43/PPR-DP/XII/2021 yang berisi menyatakan bahwa berita tersebut tidak berimbang dan berisi opini menghakimi, mewajibkan Majalah Keadilan untuk meminta maaf, dan memuat hak jawab.

Juga dalam surat tersebut, Dewan Pers menyatakan bahwa Majalah Keadilan tidak terdata /terverifikasi di dewan pers selaku Perusahaan Pers dan tidak memiliki ijin kompetensi wartawan utama yang menjadi syarat perusahaan pers nasional.

Atas surat Dewan Pers, Alvin Lim mengikuti arahan tersebut dan membuat hak jawab agar di muat oleh Majalah Keadilan, namun bukannya dimuat justru Hak Jawab Alvin Lim dilaporkan ke kepolisian dan di gugat ke Pengadilan Negeri. Fajar Gora selaku Lawyer Panda Nababan mengatakan bahwa Majalah Keadilan berhak menolak Hak jawab dan tidak memuat hak jawab tersebut. Juga melaporkan Alvin Lim ke kepolisian dan Pengadilan negeri sejunlah 100 Milyar, nanti uangnya kalo menang mau di sumbang untuk korban Covid.

Menanggapi pernyataan kuasa hukum Panda Nababan, Sugi selaku Kabid Humas LQ Indonesia Lawfirm menyampaikan, beginilah wajah oknum Media didampingi oknum lawyer tidak berintegritas. Jelas-jelas UU Pers menyatakan bahwa segala sengketa dibawa ke Dewan Pers, Alvin Lim jalani dan bawa ke dewan pers dan mendapatkan keputusan bahwa isi berita majalah keadilan berisi opini menghakimi dan mengharuskan Majalah keadilan memuat hak jawab dan meminta maaf.

"Bukannya menjalankan arahan Dewan Pers, Majalah Keadilan malah melaporkan polisi dan mengugat Alvin Lim atas hak jawab tersebut. Oknum Lawyer ngaco seperti Fajar Gora, tidak mementingkan hukum dan kebenaran selama dapat fee dari Panda Nababan. Panda Nababan juga makin tua makin arogan, bukannya minta maaf malah sok gugat 100 Milyar atas hak Jawab orang," ucap Sugi.

Sugi menegaskan dirinya tidak takut akan Laporan Polisi Tua Bangka Mantan Napi Tipikor, ditegaskan dalam kedua LP hingga hari ini, Sugi tidak pernah menerima panggilan polisi terkait LP Panda Nababan.

"Emangnya Polisi bego mau mengkriminalisasi Korban Majalah Keadilan dan menjadi alat kesombongan Panda Nababan? Mana Panda, buatlah 1000 LP, katanya hebat, kenapa berhenti di 2 LP saja? Ingat masyarakat, Majalah Keadilan milik Napi Tipikor Panda Nababan berisi berita opini menghakimi dan melanggar etik Jurnalis serta tidak terdata di dewan pers, harap hindari," ucap Sugi dengan tersenyum.

tag: #lq-indonesia-lawfirm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement