Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 25 Jan 2022 - 09:05:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Chozin Chumaidy Yakin Militansi AMK Bisa Kembalikan Kejayaan PPP

tscom_news_photo_1643076334.jpg
Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) terus melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh nasional. Setelah menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz, berikutnya mengunjungi kediaman Mustasyar PBNU KH Achmad Chozin Chumaidy di Bandung, Jawa Barat, Senin (24/1/2022). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) terus melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh nasional. Setelah menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz, berikutnya mengunjungi kediaman Mustasyar PBNU KH Achmad Chozin Chumaidy di Bandung, Jawa Barat, Senin (24/1/2022).

Seperti Hamzah Haz, Achmad Chozin Chumaidy juga merupakan tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang lama berkiprah di kancah politik nasional, khususnya di DPR RI Fraksi PPP, dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP.

Didampingi Sekjen AMK Ainul Yaqin, dan fungsionaris Pimpinan Nasional AMK, yakni Agus Sutisna dan Cecep AS, Rendhika melakukan sowan dalam rangka menguatkan silaturahmi, menimba pengalaman dan mendapatkan nasihat politik.

Menurut Chozin Chumaidy, dengan adanya militansi dan pergerakan AMK yang terkonsep, akan menjadi kekuatan dan magnet besar, terhadap anak-anak milenial dan Gen Z untuk masuk PPP.

“Ini adalah momentum PPP untuk mengambil simpati masyarakat dan umat untuk kembali pada partai Kabah (PPP), dengan ikhtiar kerja-kerja nyata dan istiqomah berjuang bersama umat, saya yakin PPP besar kembali,” ujar Chozin Chumaidy yang pernah menjabat Duta Besar Libanon periode 2014-2018.

Menurut Chozin, politik identitas justru menguntungkan PPP, sebab PPP satu-satunya yang mampu menunjukkan identitas sebagai partai politik berazaskan Islam, tapi tinggal bagaimana menjaga konsistensi nilai Islam dalam perjuangan.

“AMK bisa menjadi garda terdepan mem-branding PPP sebagai partainya anak Muda yang kaya dengan ide-ide kreatif, progresif, yang bisa menjadi lokomotif pergerakan anak muda,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum PN AMK Rendhika D Harsono menyampaikan rasa bersyukur mendapatkan nasihat dari pelaku sejarah politik bangsa yang sekaligus pelaku sejarah PPP di Indonesia.

“Penting bagi kader muda PPP, untuk mendapatkan masukan dari para senior dan tokoh PPP dalam rangka menjaga kesinambungan nilai dalam perjuangan partai serta terpeliharanya ruh perjuangan PPP,” kata Rendhika.

“Posisioning dan langkah stategis PPP harus sinergis, penting kita mendengar, membaca realitas sosial politik dan meminta nasehat beliau para senior dibidangnya, sebagai acuan dan masukan,” tutup Ketua DPP PPP ini.

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...